Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengunjung Padati Pameran Buku Islam IBF 2017

Pengunjung terus memadati arena pameran buku Islamic Book Fair (IBF) 2017 di Jakarta Convention Center (JCC).
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 05 Mei 2017  |  00:09 WIB
Seorang pengunjung memilih buku di arena Islamic Book Fair 2017 di Jakarta pada Kamis (4/5/2017). - Antara/Saptono
Seorang pengunjung memilih buku di arena Islamic Book Fair 2017 di Jakarta pada Kamis (4/5/2017). - Antara/Saptono

Bisnis.com, JAKARTA - Pengunjung terus memadati arena pameran buku Islamic Book Fair (IBF) 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta hingga hari kedua sejak digelar pada Rabu (3/5/2017).

Khaerudin, Koordinator Kepesertaan IBF 2017, mengatakan ratusan pengunjung rela mengantre panjang sejak sebelum pintu tempat pemeran dibuka pukul 10.00 WIB, yang datang secara rombongan maupun perorangan.

“Banyak dari pengunjung itu rombongan anak-anak sekolah dan pesantren yang terlihat dari pakaian seragam yang dipakai atau jaket almamater sekolah mereka,” katanya pada Kamis (4/5/2017).

Menurutnya, banyak pengunjung datang dari luar Jabodetabek untuk menyaksikan IBF 2017, mengikuti berbagai kegiatan yang ada dan tentunya berbelanja buku-buku dari ratusan penerbit dalam dan luar negeri yang menjadi peserta pameran akbar buku-buku Islam tersebut.

Sementara itu Guntur Ramadhan, Koordinator Acara IBF 2017, memperkirakan terjadi lonjakan jumlah pengunjung secara signifikan pada akhir pekan, Jumat-Minggu, karena penyelenggarakan pameran menyajikan berbagai kegiatan menarik.

Diantara kegiatan yang akan menyedot perhatian pengunjung ialah pada Jumat rencana tampil Wali Band bersama KH Adrian Mafatihullah Kariem dari Pesantren La Tansa Lebak, Banten, dan akan hadir penulis best seller Pipiet Senja di booth Republika Penerbit.

Sachwaluddin, Staf Marketing Republika Penerbit, menjelaskan selain Pipiet Senja, pihaknya pada Jumat-Minggu juga akan menghadirkan sejumlah penulis produktif lainnya seperti Raden Ridwan Hasan Saputra, Habiburrahman El-Shirazy, Tere Liye, dan KH Adrian Mafatihullah Kariem.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta buku Pameran Buku
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top