Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MAY DAY 2017 : Yogyakarta, 2.000 Polisi Diturunkan

Kepolisian Derah Istimewa Yogyakarta akan menyiagakan sebanyak 2.000 personel gabungan untuk mengamankan kegiatan para pekerja dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau "May Day" pada 1 Mei 2017.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Mei 2017  |  06:45 WIB
Polisi Wanita (Polwan) melakukan devile menggunakan sepeda motor saat peresmian polwan patroli wisata di Mapolres Blitar, Jawa Timur, Jumat (24/3). - Antara/Irfan Anshori
Polisi Wanita (Polwan) melakukan devile menggunakan sepeda motor saat peresmian polwan patroli wisata di Mapolres Blitar, Jawa Timur, Jumat (24/3). - Antara/Irfan Anshori

Kabar24.com, YOGYAKARTA - Kepolisian Derah Istimewa Yogyakarta akan menyiagakan sebanyak 2.000 personel gabungan untuk mengamankan kegiatan para pekerja dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau "May Day" pada 1 Mei 2017.

"Lebih dari 2.000 personel kami siagakan untuk mengamankan May Day," kata Kepala Bidang Humas Polda DIY AKBP Yulianto di Yogyakarta, Minggu (30/142017).

Menurut dia, penempatan personel tersebut untuk mengantisipasi, mencegah dan mengamankan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama kegiatan hari buruh sedunia tersebut.

"Pengamanan akan lebih ditekankan kepada personel di Polres masing-masing kebupaten," kata dia.

Peringatan "May Day" di DIY diselenggarakan di sejumlah lokasi di lima kabupaten/kota antara lain dalam bentuk seminar dan senam. Sementara, di Yogyakarta, peringatan "May Day", selain diselenggarakan dalam bentuk senam dan jalan sehat juga dilakukan dalam bentuk aksi damai mulai Taman Parkir Abu Bakar Ali hingga Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

Kendati tidak ada larangan untuk melakukan aksi di jalan, Yulianto berharap agar para peserta aksi dapat menjaga keamanan, ketertiban dan keamanan bersama.

"Kami juga berharap tidak ada sweeping atau mengajak buruh lainnya untuk melakukan tindakan yang kontraproduktif," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

may day

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top