HASIL QUICK COUNT PILKADA DKI 2017 : Mi Ayam Gratis di TPS Ahok

Hidangan mi ayam tersedia di tempat pemungutan suara (TPS) 54, 55, dan 56 kawasan Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara.
JIBI | 19 April 2017 11:24 WIB
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kanan) beserta keluarga seusai melakukan pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di TPS 56, Pantai Mutiara Blok Z, Pluit, Jakarta, Rabu (19/4). - JIBI/Dedi Gunawan

Kabar24.com, JAKARTA - Hidangan mi ayam tersedia di tempat pemungutan suara (TPS) 54, 55, dan 56 kawasan Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kudapan itu diracik Sutarmin, pria paruh baya, sebanyak 500 porsi.

"Ini semua gratis. Silakan dicoba," kata Sutarmin di tenda di belakang TPS, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (19/4/2017).

Belasan orang berjejer mengantre di meja Mi Ayam Sutarmin setelah mencoblos. Menurut salah seorang warga Pantai Mutiara, Rudi Hermawan, 37 tahun, hidangan itu disajikan secara swadaya dari masyarakat setempat.

"Makanan ini dari kami juga,” ujar Rudi.

Penduduk di tempat itu, kata Rudi, biasa menyediakan makanan gratis setiap ada pencoblosan.

“Tujuannya, supaya orang mau datang ke TPS," kata Rudi sembari terkekeh.

Pada Pilkada DKI Jakarta putaran pertama lalu, hidangan juga tersedia dengan menu yang sama. Namun, kali ini mereka memanggil Sutarmin untuk menyediakan mi ayam. Bahkan, kata Rudi, makanan juga tersedia saat Pemilihan Presiden 2014.

TPS itu merupakan tempat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mencoblos untuk Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Nama Ahok tercatat di TPS 54 bersama istrinya, Veronica Tan, dan anak sulug mereka, Nicholas Sean Purnama. Mereka hadir di TPS 54 pukul 07.54 mengenakan kemeja biru muda dengan garis tipis.

Ahok beserta anak dan istrinya berjalan kaki dari rumah menuju TPS 54. Jarak rumah Ahok ke TPS sekitar 300 meter. Seusai mencoblos, Ahok mengimbau agar warga Jakarta tidak khawatir menggunakan hak suaranya.

Menurut Ahok, setiap warga negara dijamin keamanannya untuk memilih pemimpin, termasuk di DKI Jakarta.

 (Ikuti LIVE REPORT PILKADA DKI di sini: Hasil Quick Count, Siapa Menang, Ahok-Djarot atau Anies Sandi?)

Sumber : Tempo

Tag : Pilkada DKI 2017
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top