Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMKG Prediksi, Jabodetabek Berpotensi Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyebutkan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi diprakirakan berpotensi hujan sedang dan lebat disertai petir/kilat dan angin kencang dengan durasi singkat di beberapa titik.
Jakarta mendung/Antara
Jakarta mendung/Antara

Bisnis.com,JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyebutkan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi diprakirakan berpotensi hujan sedang dan lebat disertai petir/kilat dan angin kencang dengan durasi singkat di beberapa titik.

Berdasarkan laman resmi BMKG, Senin (17/4/2017), wilayah berpotensi paling besar adalah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bogor antara siang, sore serta menjelang malam hari. Karena itu, masyarakat Jabodetabek diimbau untuk waspada.

Rentang suhu di Bekasi antara 24-31 derajat Celsius, Bogor 22-30 derajat Celsius, Depok 24-30 derajat Celsius, Jakarta Barat 24-31 Celsius, Jakarta Pusat 26-32 derajat Celsius, Jakarta Selatan 25-31 derajat Celsius, Jakarta Timur 25-31 derajat Celsius, dan Jakarta Utara 26-32 derajat Celsius.

Adapun suhu pada daerah Kepulauan Seribu berkisar antara 26-32 derajat Celsius dan Tangerang bersuhu 25-32 derajat Celsius.

Warga Jakarta harus sedia payung sebelum hujan

Wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diprakirakan cerah berawan pada pagi hari dan hujan lokal serta hujan sedang pada siang dan malam hari.

Sedangkan Jakarta Selatan diprakirakan hujan pada petir pada malam hari dan hujan lokal pada siang hari, namun pada pagi hari cerah berawan.

Jakarta Timur berpotensi hujan petir pada siang dan malam hari, tetapi pada pagi hari cerah berawan.

Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprakirakan cerah berawan pada pagi hari dan hujan lokal pada siang hari, namun hujan petir diprakirakan akan terjadi di Jakarta Utara pada malam harinya.

Pada wilayah Tangerang dan Bekasi serta Depok diprakirakan akan mengalami hujan petir pada siang dan malam hari, namun pada pagi harinya cerah berawan.

Sedangkan wilayah Bogor akan mengalami hujan petir pada malam hari, sementara pagi hari cerah dan siang hari hujan lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper