Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mengenal Potensi Taman Nasional di Indogreen Environment & Forestry Expo 2017

Untuk memperkenalkan potensi kehutanan dan produk turunannya, serta taman nasional Indonesia yang begitu kaya akan keindahannya, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerja sama dengan PT Wahyu Promocitra menggelar Indogreen Environment & Forestry Expo 2017.
Ilustrasi: Taman Nasional Kepulauan Togean/indonesia.travel
Ilustrasi: Taman Nasional Kepulauan Togean/indonesia.travel

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk memperkenalkan potensi kehutanan dan produk turunannya, serta taman nasional Indonesia yang begitu kaya akan keindahannya, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerja sama dengan PT Wahyu Promocitra menggelar Indogreen Environment & Forestry Expo 2017.

Pameran lingkungan dan kehutanan yang telah digelar sejak 2010 ini, mengusung tema Kebangkitan Sektor Kehutanan bagi kesejahteraan masyarakat dan pelestarian hutan Indonesia sebagai paru-paru dunia.

‘Di sini ditampilkan potensi wisata di seluruh wilayah Indonesia melalui taman nasional. Kami ingin bisa bekerja sama dengan berbagai pihak agar dapat mendorong destinasi wisata berbasis kehutanan dan lingkungan hidup,” ujar Sekjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bambang Hendroyono, Kamis (13/4/2017).

Sebanyak 30 Taman Nasional di seluruh Indonesia tampil dalam perhelatan ini antara lain Taman Nasional Togean, Taman Nasional Batimurung, Taman Nasional Betung Jarihun, Taman Nasional Bromo Tengger.

Ada pula Taman Nasional Karimun Jawa, Taman Nasional Siberut, hingga Taman Nasional Teluk Cendrawasih. Semuanya berlomba-lomba memamerkan keindahan dan potensi yang ada di setiap wilayahnya masing-masing.

Selain itu, ada pula stand dari sejumlah perusahaan swasta yang bergerak di sektor kehutanan seperti APRIL, PT Indesso, dan Sinar Wijaya Group, perusahaan yang bergerak di bidang industri kayu.

Para siswa-siswi sekolah mulai dari TK hingga SMA tampak ramai mengunjungi pameran tersebut. Mereka begitu antusiasi melakukan kegiatan-kegiatan interaktif yang telah disiapkan oleh stand-stand yang ada. Uniknya, ketika hendak masuk ke ruang pameran, pengunjung akan melewati sebuah lorong yang dibentuk layaknya hutan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper