Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Novel Baswedan Disiram Air Keras, Ini Pernyataan Prihatin Setya Novanto

Berbagai pihak berlomba-lomba menyatakan keprihatinannya terhadap kasus penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan, Selasa (11/4/2017)
Ketua KPK Agus Rahardjo menjenguk Novel Baswedan di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Selasa (11/4/2017)./Istimewa
Ketua KPK Agus Rahardjo menjenguk Novel Baswedan di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Selasa (11/4/2017)./Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - Berbagai pihak berlomba-lomba menyatakan keprihatinannya terhadap kasus penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan, Novel Baswedan, Selasa (11/4/2017) dini hari.

Salah satunya adalah Ketua DPR Setya Novanto yang saat ini dicekal untuk berpergian ke luar negeri lantaran diduga terkait kasus korupsi pengadaan KTP elektronik.

Dalam siaran persnya, Setya Novanto mengaku prihatin dan memandang aksi penyerangan tersebut dilakukan secara tidak beradab dan merupakan kasus kriminal yang harus diusut tuntas.

Berikut pernyataan sikap wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Nusa Tenggara Timur II tersebut:

#SaveKPK

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu

Kejadian yang menimpa saudara kita, salah satu Penyidik KPK, Novel Baswedan, pada hari ini sangat memprihatinkan kita semua. Apapun motif di balik peristiwa dan musibah yang terjadi, saya memandang perilaku tersebut tidak beradab dan tindakan kriminal yang harus diusut tuntas.

Saya mengenal beliau sebagai sosok yang memiliki integritas dan profesionalitas yang tinggi. Sebagai penyidik, Novel Baswedan selama ini merupakan salah satu tulang punggung dan figur penting di balik kinerja KPK yang cukup membanggakan publik.

Meski demikian, ada baiknya kita tidak berandai-andai dan berperasangka, melampaui penyelidikan dari pihak yang berwenang. Suatu hal yang tidak bisa dipungkiri, kejadian ini tentu saja menambah kuat dukungan publik kepada lembaga anti rasuah tersebut.

Sebagaimana harapan masyarakat, saya mendukung sepenuhnya penyelamatan KPK baik dari segi kelembagaan maupun dari segi personal. Mereka adalah harapan masyarakat di tengah upaya pemberantasan korupsi yang sedang digalakkan oleh Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Serangan fisik yang menimpa Penyidik Senior KPK Novel Baswedan bukan hanya ditujukan kepada pribadi Novel maupun Institusi KPK. Serangan tersebut sebenarnya ditujukan kepada kita Rakyat dan Bangsa Indonesia yang saat ini tengah berperang melawan korupsi.

Karena itu, saya berharap, kejadian ini tidak menyurutkan sedikitpun langkah KPK dalam menjalankan tugas, fungsi dan kewenangannya. Saya yakin dan percaya, Saudara Novel Baswedan adalah figur yang kuat dan penuh dedikasi. Kejadian ini tidak akan mengendurkan sedikitpun langkah beliau dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper