Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Integrasi Transaksi Tol Jakarta-Merak Berlaku Mulai Besok Pagi, Minggu (9/4)

Penggabungan (integrasi) transaksi tol ruas Jakarta-Merak mulai diberlakukan besok pagi, Minggu (9/4/2017), dengan sistem terbuka dari gerbang Simpang Susun Tomang hingga gerbang Cikupa, Merak.
Jalan tol Jakarta-Merak. Ilustrasi/JIBI
Jalan tol Jakarta-Merak. Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, TANGERANG-Penggabungan (integrasi) transaksi tol ruas Jakarta-Merak mulai diberlakukan besok pagi, Minggu (9/4/2017), dengan sistem terbuka dari gerbang Simpang Susun Tomang hingga gerbang Cikupa, Merak.

PT Jasa Marga berulang kali menyampaikan rencana integrasi transaksi jalan tol itu melalui akun twitter resminya @PTJASAMARGA, seperti pada Sabtu malam ini, (8/4/2017), pukul 20.44 WIB.

Adapun pesan twitter itu antara lain: “Integrasi tol, Jakarta-Merak 2x transaksi,” dan “Mulai 9 April 2017 diberlakukan Integrasi Transaksi pada Ruas Tol Jakarta - Tangerang dan Tangerang - Merak.”

Selai itu disebutkan: “#Tol Janger Keluar Tangerang dari arah Merak ke arah Serpong dialihkan ke arah Kebon Nanas, ada pembangunan Gerbang Tol,” dan “GT Karang Tengah akan dibongkar, Jakarta-Merak hanya 2x transaksi.”

Menurut data Bisnis.com, hal itu sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No.214.1/KPTS/M/2017 tentang Penetapan tarif dan sistem pengumpulan tol secara integrasi pada jalan tol Jakarta-Tangerang dan jalan tol Tangerang-Merak segmen Simpang Susun Tomang-Tangerang Barat-Cikupa.

Dengan demikian, pengguna jalan tol ruas ini akan melakukan transaksi secara terintegrasi pada ruas tol Jakarta-Tangerang (segmen Simpang Susun Tomang-Tangerang Barat) yang dioperasikan PT Jasa Marga dan tol Tangerang-Merak (segmen Tangerang Barat-Cikupa) dioperasikan PT Marga Mandalasakti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper