Dubes Inggris : Caledonian Sky Punya Swedia

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, menyebut kapal pesiar MV Caledonian Sky yang kandas dan merusak terumbu karang Raja Ampat dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan Swedia.
Nancy Junita | 17 Maret 2017 13:30 WIB
Tim peneliti mendata kerusakan karang yang disebabkan kandasnya Kapal MV Caledonian Sky berbendera Bahama di perairan Raja Ampat, Papua Barat, Sabtu (4/3). - Antara/Pemkab Raja Ampat

Kabar24.com, JAKARTA - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, menyebut kapal pesiar MV Caledonian Sky yang kandas dan merusak terumbu karang Raja Ampat dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan Swedia.

"Kami mencatat bahwa kapal itu, Caledonian Sky, dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan Swedia, bukan perusahaan Inggris. Jadi sebenarnya itu kapal Swedia," katanya seusai pertemuan dengan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan di Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Dalam pertemuan itu, Dubes Moazzam berdiskusi dan bertukar pandangan dengan Luhut mengenai kejadian yang menyebabkan kerusakan terumbu karang di Raja Ampat, Papua Barat.

Dia mengaku prihatin dengan kerusakan terumbu karang di wilayah tersebut dan berjanji terus mendukung upaya pemerintah Indonesia menyelidiki masalah yang menyebabkan kerusakan terumbu karang itu.

"Kami harap masalah ini bisa segera selesai," ujarnya.

Tag : raja ampat
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top