Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trump Angkat Miliarder Jadi Sekretaris Perdagangan

Miliarder Wilbur Ross dilantik sebagai sekretaris perdagangan AS pada Selasa (28/2/2017) setelah membantu membentuk oposisi Presiden Donald Trump untuk transaksi perdagangan multilateral.
Miliarder  Wilbur Ross diambil sumpahnya  sebagai sekretaris perdagangan AS pada  Selasa (28/2/2017)  oleh Wakil Presiden Mike Pence/Reuters
Miliarder Wilbur Ross diambil sumpahnya sebagai sekretaris perdagangan AS pada Selasa (28/2/2017) oleh Wakil Presiden Mike Pence/Reuters

Bisnis.com, WASHINGTON -  Miliarder  Wilbur Ross dilantik sebagai sekretaris perdagangan AS pada  Selasa (28/2/2017) setelah membantu melawan oposisi Presiden Donald Trump untuk transaksi perdagangan multilateral.

Wakil Presiden Mike Pence mengambil  sumpah jabatan untuk Ross, 79, sehari setelah Senat AS  mengkonfirmasi nominasi ahli corporate turnaround, dengan dukungan kuat dari Demokrat.

Setelah sumpah, Ross menyambut dukungan Demokrat dan mengatakan   bahwa "mungkin, akhirnya membangun Amerika lagi mungkin menjadi hal yang bipartisan."

Ross diatur untuk menjadi suara yang berpengaruh dalam tim ekonomi Trump dan diharapkan untuk mulai bekerja pada negosiasi ulang hubungan perdagangan dengan China dan Meksiko.

Saat sekretaris perdagangan  jarang mengambil sorotan di Washington, Ross diharapkan dapat memainkan peran outsize dalam mengejar janji kampanye Trump untuk memangkas defisit perdagangan AS dan membawa pekerjaan manufaktur kembali ke Amerika.

Beberapa Demokrat mengkritik Ross sebagai miliarder lain dalam Kabinet Trump yang mengatakan itu difokuskan pada kelas pekerja dan untuk menjadi "burung pemakan bangkai" investor yang telah menghilangkan beberapa pekerjaan. Reuters melaporkan bulan lalu bahwa perusahaan Ross telah mengapalkan  2.700 pekerjaan di luar negeri sejak  2004.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper