Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Shinzo Abe: Peluncuran Roket Korut Tidak Bisa Diterima

Peluncuran uji coba roket oleh Korea Utara sungguh merupakan tindakan yang tidak dapat diterima, kata Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dalam jumpa pers bersama dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Florida, Sabtu (11/02/2017) waktu setempat.
Antara
Antara - Bisnis.com 12 Februari 2017  |  11:45 WIB
PM Jepang Shinzo Abe disambut Presiden AS Donald Trump (kiri) sebelum mereka melakukan pembicaraan di Gedung Putih, Washington (10/2/2017). - Reuters/Joshua Roberts
PM Jepang Shinzo Abe disambut Presiden AS Donald Trump (kiri) sebelum mereka melakukan pembicaraan di Gedung Putih, Washington (10/2/2017). - Reuters/Joshua Roberts

Bisnis.com, PALM BEACH - Peluncuran uji coba roket oleh Korea Utara sungguh merupakan tindakan yang tidak dapat diterima, kata Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dalam jumpa pers bersama dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Florida, Sabtu (11/02/2017) waktu setempat.

Korea Utara menembakkan roket ke lepas pantai pesisir timur wilayahnya Minggu dinihari(waktu setempat), menurut pihak militer Korea Selatan, sebagai pelontaran pertama oleh negara terasing itu semenjak pemilihan Trump.

Uji coba itu dilakukan sehari setelah Abe mengadakan pertemuan puncak dengan Trump dimana pada saat itu Trump menegaskan komitmen AS untuk keamanan Jepang. Pihak Pentagon mengatakan roket yang dilontarkan adalah roket jarak menengah.

"Sistem komando Strategis AS melacak sesuatu yang kami ketahui sebagai peluncuran roket oleh Korea Utara pada pukul 4.55 pagi," demikian disebutkan, seperti dikutip Antara, Minggu (12/02/2017).

Pelontaran roket jarak-menengah terjadi di sebelah barat laut kota Kusong.

"Roket itu terlacak dari Korea Utara menuju Laut Jepang." Peluncuran roket tersebut tidak pernah mengancam Amerika Utara, demikian disebutkan tetapi tidak menjelaskan apakah peluncuran itu berhasil atau gagal.

Pentagon menjelaskan bahwa pasukannya akan "tetap waspada menghadapi provokasi dari Korea Utara dan berjanji sepenuhnya untuk bekerjasama erat dengan sekutu-sekutunya Korea Selatan dan Jepang dalam menjaga keamanan."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Korea Utara shinzo abe
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top