Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

24 Calon Anggota KPU-Bawaslu Dinilai Terbaik

Kementerian Dalam Negeri menilai 24 nama calon anggota Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilihan Umum merupakan orang terbaik.Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan pekerjaan dari tim seleksi KPU-Bawaslu dianggap sudah detil dan rinci.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 02 Februari 2017  |  15:04 WIB
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat mengikuti Rapat Pansus RUU Penyelenggaraan Pemilu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/1/2017). - Antara/Hafidz Mubarak A.
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat mengikuti Rapat Pansus RUU Penyelenggaraan Pemilu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/1/2017). - Antara/Hafidz Mubarak A.

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri menilai 24 nama calon anggota Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilihan Umum merupakan orang terbaik.Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan pekerjaan dari tim seleksi KPU-Bawaslu dianggap sudah‎ detil dan rinci.

"Saya kira sudah maksimal kerjanya, kami juga tidak melakukan intervensi," kata Tjahjo dalam siaran pers, Kamis (2/2/2017).

Dia optimistis ‎timsel sudah bekerja dengan profesional. Pihaknya berharap DPR memiliki kesepahaman dengan pemerintah terkait dengan prinsip kesinambungan di KPU-Bawaslu periode 2017--2022.

Sebelumnya, Ketua Pansel KPU-Bawaslu Saldi Isra telah ‎menyampaikan 24 calon anggota kedua lembaga tersebut kepada Presiden Joko Widodo.

Seluruh tahapan seleksi diklaim sudah dijalankan sejak awal 2016 hingga akhir Januari 2017 sesuai Undang-undang ‎No. 15/2011 tentang Penyelenggara Pemilihan Umum.

Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the XL network.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpu bawaslu
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top