Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buntut Cuitan Soal TKI, Fahri Hamzah Siap Hadapi Laporan di MKD

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku siap dan menghormati laporan terhadap dirinya di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Fahri yang saat ini tengah berada di luar negeri juga menghormati hak warga negara untuk mengawasi anggota DPR melalui mekanisme MKD.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 30 Januari 2017  |  19:07 WIB
Buntut Cuitan Soal TKI, Fahri Hamzah Siap Hadapi Laporan di MKD
Ketua koalisi organisasi buruh migran Indonesia di Hong Kong yang tergabung dalam Lingkaran Aku Cinta Indonesia (LACI), Nur Halimah (tengah) didampingi wakil ketua Sri Martuti (kiri) memberikan surat pelaporan ketika mendatangi Mahkamah Kehormatan Dewan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (30 - 1). Kedatangan perwakilan LACI yang menaungi55 organisasi buruh migran di Hong Kong itu untuk melaporkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ke MKD terkait tulisan di akun twitter pribadinya yang dianggap merendahkan
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku siap dan menghormati laporan terhadap dirinya di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Fahri yang saat ini berada di luar negeri juga menghormati hak warga negara untuk mengawasi anggota DPR melalui mekanisme MKD. “Itu resmi dan merupakan hak warga negara,” katanya kepada wartawan melalui WhatsApp, Senin (30/1/2017).

Menurut Fahri, sejak dia menjabat sebagai Ketua Tim Pengawas TKI banyak pihak yang tidak suka karena dia selalu mengkritisi kondisi TKI yang belum layak.

Adapun kicauan Fahri di Twitter pada 24 Januari 2017 yang dipermasalahkan adalah "Anak bangsa mengemis menjadi babu di negeri orang dan pekerja asing merajalela”. Kicauan tersebut telah menuai dua laporan etik di MKD.

Lembaga Aku Cinta Indonesia (LACI) dan Migrant Care melaporkan Fahri karena tidak terima dengan pernyataan Fahri tersebut. LACI yang mengaku sebagai kelompok buruh migran di Hongkong merasa tersinggung dengan pernyataan Fahri tersebut.

“Tidak selayaknya Pak Fahri Hamzah, pejabat, apalagi Wakil Ketua DPR mebgatakan seperti itu. Kami bukan pebgemis, kami bukan babu,” kata Ketua LACI Nur Halimah di Gedung DPR, Jakarta, Senin (30/1/2017).

Sementara itu, Migrant Care telah melaporkan Fahri ke MKD pada akhir pekan kemarin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

TKI fahri hamzah
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top