Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wiranto Yakin Kader Baru Eks Demokrat Tak Ganggu Soliditas Hanura

Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto Mengatakan masuknya kader baru sebagai fungsionaris teras tidak akan mengganggu soliditas partai.
Wiranto saat serah terima jabatan Menko Polhukam, di Jakarta, Kamis (28/7)./Antara-Wahyu Putro A
Wiranto saat serah terima jabatan Menko Polhukam, di Jakarta, Kamis (28/7)./Antara-Wahyu Putro A

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto Mengatakan masuknya kader baru sebagai fungsionaris teras tidak akan mengganggu soliditas partai. Bahkan, Wiranto berharap masuknya nama-nama tenar akan mampu mengerek suara partai dalam pemilihan umum mendatang.

Hal ini terkait dengan terpilihnya eks kader Partai Demokrat Gede Pasek Suardika sebagai Wakil Ketua Umum Partai Hanura. Sebelumnya, Oesman Sapta Odang yang juga baru saja berkarir di Hanura terpilih menjadi ketua umum partai.

“Lho, justru yang baru masuk dan lama digabungkan. Kalau yang baru masuk nggak dapat posisi, nggak maju dong partai ini. Mengundang orang-orang dari luar untuk memperkuat partai. Kalau organisasi berkutat para orang lama, nggak maju,” ujar Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (13/1/2017).

Menurut Wiranto, kader-kader lawas sudah semestinya lapang dada dan ikhlas serta tetap bekerja keras sehingga suara partai dalam pemilu bisa terkerek. Pasalnya, kata Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan ini, jika suara Hanura melesat maka kader-kader di legislatif dan eksekutif juga akan bertambah. “Peluang mereka kan jadi lebih besar.”

Dia menyampaikan terpilihnya Gede Pasek yang dikenal sebagai loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, didasarkan pada rekam jejak, popularitas dan kemampuan.

“Nah kalau organisasi menghadapi persaingan berat, maka perlu penambahan personel berkualitas, punya kompetensi. Itu tidak hanya Pasek, banyak yang masuk. Itu sepertiga dari komposisi lama. Nggak apa-apa, nggak ada masalah,” ungkapnya.

Sebelumnya, Keputusan penunjukkan Gede Pasek itu diambil setelah Ketua Umum Patai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) melakukan pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina, Wiranto.

Sedangkan posisi Sekjen Partai Hanura yang sebelumnya sempat disebut-sebut akan diduduki Pasek, dipercayakan kepada anggota Komisi III DPR RI Syarifuddin Suding, menggantikan Berliana Kartakusuma.

Penunjukan Pasek dan Suding di kepengurusan inti partai tersebut diumumkan langsung oleh OSO seusai menerima delegasi pimpinan parlemen Korea Selatan di Gedung MPR, Kamis (12/1/2017).

OSO yang kini Wakil Ketua MPR itu menambahkan selain Pasek juga ada sejumlah Wakil Ketua Umum, yakni Nurdin Tampubolon, Benny Pasaribu, Daryatmo, Wisnu Dewanto, dan Saleh Hussein. Sedangkan Bendahara Umum dipercayakan kepada Zulnahar.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arys Aditya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper