Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penghinaan Presiden, Ratna Sarumpaet Tak Penuhi Panggilan Polisi

Ratna Sarumpaet, salah satu saksi yang dipanggil oleh pihak kepolisian terkait kasus penghinaan terhadap penguasa yang menjadikan Ahmad Dhani sebagai terlapor masih belum tampak di Polda Metro Jaya hingga saat ini.
Ratna Sarumpaet/Antara
Ratna Sarumpaet/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Ratna Sarumpaet, salah satu saksi yang dipanggil oleh pihak kepolisian terkait kasus penghinaan terhadap penguasa yang menjadikan Ahmad Dhani sebagai terlapor masih belum tampak di Polda Metro Jaya hingga saat ini.

Adapun alasan ketidakhadirannya karena merasa bahwa identitas tersangka dalam surat pemanggilan yang dilayangkan padanya tidak jelas.

"Iya, tersangka tidak jelas ya," katanya, Kamis (24/11/2016).

Dia meminta agar dalam surat pemanggilan dirinya sebagai saksi agar dicantumkan dengan jelas terkait tuduhan yang disangkakan dan identitas terlapor.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika pemanggilannya adalah terkait kasus penghinaan terhadap presiden, maka yang melaporkan kasus ini seharusnya adalah presiden sendiri atau orang yang ditunjuk oleh presiden.

"Saya dibilang saksi tapi saksi atas siapa? Tuduhannya apa? Kalaupun terhadap Dhani, nggak benar. Dhani kan dilaporkan oleh rakyat, harusnya yang melaporkan presiden atau orang yang ditunjuk oleh presiden," katanya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono menyebutkan pihak kepolisian telah melayangkan panggilan pemeriksaan sebagai saksi terhadap delapan orang.

Diantara delapan orang tersebut Eggi Sudjana telah memenuhi panggilan polisi pagi tadi. Sementara itu, Juru Bicara FPI Munarman mengirimkan Kuasa Hukumnya Kapitra Ampera.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper