Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRUMP PRESIDEN AS: Ini Fokus di 100 Hari Pertama

Presiden terpilih Donald Trump siap memimpin Amerika Serikat dan Kongres yang dikendalikan oleh Partai Republik siap bekerja dengannya, kata kepala staf barunya, Reince Priebus.
Presiden Terpilih AS Donald Trump/Reuters
Presiden Terpilih AS Donald Trump/Reuters

Kabar24.com, WASHINGTON - Presiden terpilih Donald Trump siap memimpin Amerika Serikat dan Kongres yang dikendalikan oleh Partai Republik siap bekerja dengannya, kata kepala staf barunya, Reince Priebus.

Dalam 100 hari pertama masa tugasnya, Trump ingin menangani masalah imigrasi ilegal, pemangkasan pajak, "memahami" kebijakan luar negeri Amerika Serikat dan posisi Amerika di dunia serta mengubah undang-undang pelayanan kesehatan pada masa pemerintahan Presiden Barack Obama, kata Priebus kepada ABC, Senin (14/11/2016).

"Saya pikir kami punya kesempatan untuk melakukan semua itu, mengingat fakta bahwa kami mendominasi Parlemen dan Senat dan kami punya Kongres yang siap bekerja," ujar Priebus.

Trump, dalam wawancara pertamanya sejak menang telak dalam pemilihan presiden Minggu pekan lalu, mengatakan dia berencana mendorong agenda konservatif secara agresif.

Wawancara dengan program 60 Minutes CBS tersebut memberi Trump kesempatan pertama pasca-pemilu untuk berbicara mengenai apa yang akan dia lakukan setelah memangku jabatan pada 20 Januari.

Wawancara itu juga memungkinkan dia memperkenalkan kembali dirinya setelah kampanye yang memicu protes di kota-kota di Amerika Serikat.

Trump (70) adalah seorang pengembang real estat yang sama sekali tidak memiliki pengalaman di pemerintahan, dan selama kampanye tidak terlihat memahami isu-isu kebijakan luar negeri atau dalam negeri.

Secara umum, dia hanya berjanji akan membangkitkan perekonomian dan "membuat Amerika jaya kembali" menurut warta kantor berita AFP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper