Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemenkop UKM Nilai Bali Agresif Salurkan KUR

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menilai Provinsi Bali paling agresif dalam menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR).
Natalia Indah Kartikaningrum
Natalia Indah Kartikaningrum - Bisnis.com 11 November 2016  |  12:32 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, DENPASAR - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menilai Provinsi Bali paling agresif dalam menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR).

Braman Setyo, Deputi Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM, menuturkan sekitar Rp6 triliun hingga Rp7 triliun berhasil disalurkan oleh 3 bank utama penyalur KUR di Bali yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI), dan Bank Mandiri.

“Seperti BRI Kanwil Denpasar yang membawahi provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT) paling cepat menyalurkan KUR, begitu juga dengan Bank Mandiri dan BNI yang membawahi provinsi yang sama. Dari ketiga bank tersebut, paling banyak yang menyalurkan adalah BRI,” terangnya di Nusa Dua, Kamis (10/11/2016).

Dia menambahkan, penyaluran KUR di Bali yang dilakukan oleh perbankan serta sektor yang disasar pun sudah tepat. “Tinggal kedepan harus diubah, artinya sektor yang menjadi unggulan adalah pertanian dan perikanan yang harus menjadi prioritas utama pada 2017 nanti karena selama ini masih banyak menyasar sektor perdagangan,” imbuhnya.

Pihaknya pun mengharapkan penyaluran KUR pada 2017 mendatang lebih menyasar beberapa sektor seperti pertanian, perikanan, perkebunan, dan industri pengolahan yang mempunyai potensi besar selain sektor perdagangan.

“Kami akan terus mendorong perbankan penyalur KUR kedepan untuk menyasar sektor perikanan maupun sektor pertanian karena sektor-sektor ini mampu mengangkat banyak tenaga kerja,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementerian koperasi dan ukm
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top