Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mandiri Karnaval 2016, Ajang Nostalgia Musik 1990-an

Mandiri Karnaval yang diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu (29-30/10/2016) di Parkir Timur Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, menjadi ajang nostalgia pada musik era 1990-an.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 29 Oktober 2016  |  04:53 WIB
Katon Bagaskara akan tampil bersama Kla Project-nya di Mandiri Karnaval - Antara/M. Baghendra Lodra
Katon Bagaskara akan tampil bersama Kla Project-nya di Mandiri Karnaval - Antara/M. Baghendra Lodra

Bisnis.com,  JAKARTA - Mandiri Karnaval yang diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu (29-30/10/2016) di Parkir Timur Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, menjadi ajang nostalgia pada musik era 1990-an.

Sejumlah musisi papan atas di era tersebut dan tetap ngehits hingga kini akan tampil dalam festival musik, bazar, dan kuliner yang digelar Bank Mandiri itu.

Kla Project dan Gigi akan menghibur pengunjung pada malam hari ini. Adapun, The Groove, Kahitna  yang digawangi musisi Yovie Widianto, dan Dewa ft Arie Lasso tampil menghibur pada hari kedua.

Selain musisi era 1990an, festival musik juga diramaikan dengan kehadiran penyanyi dan grup band kekinian. Sejumlah musisi seperti The Overtunes, Mocca, Maliq & D’essentials, Tulus, PL Youth Choir, dan Soundwave akan tampil pada hari pertama. Adapun, Barasuara, Raisa, Isyana, dan DJ Dipha ft Kalula akan berbagi panggung di hari kedua.

Diwangkoro A. Ratam, Assistant Vice President Corporate Secretary Bank Mandiri, menuturkan penampilan musisi 1990an dan kekinian ditujukan bagi pengunjung Mandiri Karnaval 2016 yang banyak datang dari keluarga.

Konsep mix and match ini untuk mengakomodasi hiburan bagi pengunjung segala usia, mulai dari orang tua hingga anak muda.  Hal ini berbeda dengan penyelenggaraan tahun lalu yang mengusung konsep mainstream pop, dengan menampilkan Slank, Noah, dan grup band mainstream lainnya.

Dia berharap penyelenggaraan festival selama dua hari dapat menarik jumlah pengunjung lebih dari 50.000 orang dan transaksi lebih dari Rp1 miliar. Target ini meningkat hampir dua kali lipat dari perolehan transaksi pada tahun lalu sekitar Rp600 juta dan jumlah pengunjung 43.000 orang.

“Ekspektasi kami hingga dua kali lipat dari tahun lalu. Sebab, kami melihat line up acara bertambah, komunitas lebih banyak, dan pengunjung dari semua umur, sehingga memungkinkan untuk meningkat dari tahun lalu,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri kla project yovie widianto Kahitna
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top