Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILPRES AMERIKA: Pendukung Partai Republik Pesimistis Trump Menang

Donald Trump secara resmi memang didukung oleh Partai Republik untuk menjadi presiden Amerika Serikat berikutnya. Namun, menurut jejak pendapat Reuters, pendukung partai Republik sekarang berpikir Hillary Clinton yang akan memenangkan kursi kepresidenan
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 27 Oktober 2016  |  14:42 WIB
Donald Trump - Reuters
Donald Trump - Reuters

Kabar24.com, NEW YORK - Donald Trump secara resmi memang didukung oleh Partai Republik untuk menjadi presiden Amerika Serikat berikutnya. Namun, menurut jejak pendapat Reuters, pendukung partai Republik sekarang berpikir Hillary Clinton yang akan memenangkan kursi kepresidenan.

Mengapa demikian, konstituen Partai Republik berpikir Trump saat ini menghadapi kesulitan karena popularitasnya menurun akibat tuduhan pelecehan seksual dan rencananya yang tidak akan menghormati hasil pemilu jika kalah.

Sebuah jajak pendapat yang dilakukan Reuters sejak 20 Oktober-24 Oktober menemukan bahwa 41% dari pendukung Partai Republik mengharapkan Clinton untuk memenangkan pemilu pada 8 November mendatang dan hanya 40% yang memilih Trump.

Seperti dikutip dari Reuters, Kamis (27/10/2016), hal itu mencerminkan penurunan kepercayaan yang tajam kepada Trump dari bulan lalu. Bulan lalu, hasil jejak pendapat menyebut 58% dari pendukung Partai Republik mengatakan Trump akan menang, dan 23% mengharapkan Clinton untuk menang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

politik internasional pilpres amerika Pemilu Amerika

Sumber : reuters

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top