Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PUNGLI POS PERBATASAN: Dansatgas YONIF 122/TS Sidak Pos Perbatasan RI-PNG

Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti (TS) Letkol Inf Kohir melaksanakan inspeksi mendadak guna mencegah pungutan liar di sejumlah pos jajaran dari Kota Jayapura hingga Kabupaten Keerom, Papua.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Oktober 2016  |  10:49 WIB
Ilustrasi - greekreporter.com
Ilustrasi - greekreporter.com

Kabar24.com, JAYAPURA - Punglli berpotensi terjadinya di setiap wilayah Indonesia. 

Terkait itu, Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti (TS) Letkol Inf Kohir melaksanakan inspeksi mendadak guna mencegah pungutan liar di sejumlah pos jajaran dari Kota Jayapura hingga Kabupaten Keerom, Papua.

"Sejak kemarin saya sidak ke sejumlah pos jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS yang tersebar di sepanjang di Kota Jayapura hingga Kabupaten Keerom," kata Dansatgas Pamtas Yonif 122/TS Letkol Inf Kohir di Kota Jayapura, Papua, Selasa (25/10/2016).

Sidak itu, kata dia, juga untuk mencegah pelanggaran prajurit di lapangan dan mendukung kebijakan pemerintah terkait pemberantasan pungutan liar yang marak diberitakan.

"Sidak ini juga dilaksanakan karena menyikapi perkembangan situasi terkini, yang sedang marak operasi tangkap tangan (OTT), yang dilakukan pemerintah," katanya.

Letkol Kohir menyampaikan bahwa pelaksanaan sidak tidak lain untuk mencari dan menemukan indikasi-indikasi kemungkinan pelanggaran pungli oleh jajarannya.

"Saya sengaja melaksanakan sidak untuk mengetahui adanya indikasi-indikasi pelanggaran prajurit yang mengarah kepada tindakan pelanggaran pungutan liar, selain itu juga saya perlu memberikan penekanan agar prajurit-prajurit saya terhindar dari pelanggaran pungli," katanya.

"Kami menjaga komitmen dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan ini tetap berpedoman kepada perintah operasi dari komando atas secara profesional tanpa dinodai dengan pelanggaran sekecil apapun, termasuk pungli di dalamnya," sambungnya.

Dalam pelaksanaan sidak, Dansatgas Yonif 122/TS juga memerintahkan para Danpos jajaran untuk membuat papan imbauan kepada warga dan para sopir angkutan yang melintas di depan Pos agar tidak memberikan uang atau barang apapun kepada pos yang berada di sepanjang jalan lintas Papua dan perbatasan.

"Harapan kita semuanya adalah antara Satgas Pamtas Yonif 122/TS dan masyarakat sama-sama saling menjaga agar tidak terjadi tindakan pungli," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pungli

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top