Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bertandang ke Unpad, Wapres JK Hadiri Temu Administrator Muda Indonesia

Wapres JK menghadiri temu Administrator Muda Indonesia di Gedung Rektorat Universitas Padjajaran, Senin (24/10/2016).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Oktober 2016  |  10:52 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla - Antara
Wakil Presiden Jusuf Kalla - Antara

Kabar24.com, BANDUNG - Hari ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan berada di Kampus Universitas Padjadjaran, di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Wapres JK menghadiri temu Administrator Muda Indonesia di Gedung Rektorat Universitas Padjajaran, Senin (24/10/2016).

Kegiatan yang bersamaan dengan seminar nasional itu diselenggarakan Mahasiswa Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Padjadjaran dengan tema "Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik Melalui Reformasi Birokrasi".

Acara tersebut dilaksanakan mulai 24 sampai 27 Oktober 2016 dengan menghadirkan narasumber selain Wakil Presiden yakni Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Selanjutnya Ketua Komisi II DPR Rambe Kamarul Zaman, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Kepala Departemen Administrasi Publik Fisip Unpad Asep Sumarna.

"Hari pertama ini menghadirkan narasumber Wakil Presiden Jusuf Kalla yang dijadwalkan mengisi acara pada pukul 09.45 WIB," kata Direktur Tata Kelola dan Informasi Publik Universitas Padjajaran Soni Akhmad Nulhakim, Senin (24/10/2016).

Ia menjelaskan tujuan kegiatan itu untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai reformasi birokrasi, khususnya terkait strategi, pelaksanaan, permasalahan, tantangan mengenai reformasi birokrasi.

Tema yang diangkat itu, kata dia, karena pemerintah daerah merupakan ujung tombak pembangunan bangsa Indonesia, dan reformasi birokrasi merupakan agenda yang penting untuk dilaksanakan agar penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan baik.

"Reformasi birokrasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan," katanya.

Ia menambahkan reformasi birokrasi itu yang utama menyangkut aspek-aspek kelembagaan, ketatalaksanaan, dan sumber daya aparatur.

"Reformasi birokrasi dilaksanakan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jusuf kalla unpad Wapres JK

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top