Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

DEBAT CAPRES AS: Komentar Trump Jadi Bulan-Bulanan Netizen

Calon Presiden Amerika dari Partai Republik, Donald Trump memicu kegusaran di media sosial pada Rabu (19/10/2016) setelah dia mengatakan kalimat kontroversial dan menyebut rivalnya Hillary Clinton sebagai wanita yang menjijikkan.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 20 Oktober 2016  |  16:19 WIB
DEBAT CAPRES AS: Komentar Trump Jadi Bulan-Bulanan Netizen
Donald Trump dan Hillary Clinton - Reuters
Bagikan

Kabar24.com,NEW YORK— Calon Presiden Amerika dari Partai Republik, Donald Trump memicu kegusaran di media sosial pada Rabu (19/10/2016) setelah dia mengatakan kalimat kontroversial dan menyebut rivalnya Hillary Clinton sebagai wanita yang menjijikkan.

The remarks during the third and final presidential debate came as Trump struggles to attract support from Latinos and women ahead of the Nov. 8 presidential election.

Trump memuntahkan kalimat-kalimat tersebut dalam debat ketiga ditengah usahanya untuk menarik dukungan dari para warga Latin dan kaum wanita jelang pemilihan yang akan berlangsung pada 8 November nanti.

Selama debat tersebut, Trump berulang kali menyerukan idenya untuk memperkuat keamanan di perbatasan Meksiko. Dia juga menambahkan bahwa dirinya akan terus memburu bandar narkoba di Amerika.

“Kita harus menjaga agar obat-obat terlarang tidak masuk ke negara kita … Ada banyak orang jahat [bad hombre] di sini dan kita akan mengeluarkan mereka,” katanya seperti dikutip dari reuters, Kamis (20/10/2016).

Para netizen pun dengan cepat merespon kalimat Trump tersebut. Sebuah cuitan dari José N Miranda seorang netizen yang merasa disebut sebagai bad hombre oleh Trump menyebut bahwa dirinya merupakan orang pertama di keluarganya yang lulus dari perguruan tinggi, ikut ambil bagian dalam Americorps [sebuah lembaga yang membantu sistem pendidikan dan kebersihan lingkungan] serta mengajar di sekolah negeri.

"This #BadHombres is the first of his family to graduate from college, did Americorps & taught in public schools," cuit José N Miranda.

Istilah bad Hombre menjadi topik paling banyak didiskusikan di media sosial di Amerika dan di retweet sebanyak 134.000 kali selama dan setelah debat.

Trump menuai banyak kritik atas komentarnya terkait imigran ilegal dari Meksiko. Dalam sebuah pidatonya pada 2015, Trump menuduh Meksiko telah mengirimkan sejumlah pemerkosa dan pelaku kriminal lainya ke Amerika.

Dalam debat pada Rabu (19/10/2016) Trump menyela ketika Clinton mengatakan bahwa dia akan menaikan pajak yang dikenakan atas orang kaya guna mendukung program dana pensiun dan Trump juga akan membayar pajak lebih tinggi kecuali dia bisa menghindar.

“Perempuan menjijikkan [such a nasty woman],” kata Trump.

Komentar Trump tersebutpun dengan cepat langsung menjadi bulan-bulanan netizen dan lebih dari 300,000 cuitan menggunakan frasa #nastywoman hingga Kamis (20/10/2016) dini hari waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wanita Hillary Clinton Debat Capres Donald Trump

Sumber : reuters

Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top