Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nonton Paskibraka Beraksi Dalam Suguhan 360, kapanlagi?

Pemerintah akan menyuguhkan tayangan yang berbeda dalam Peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Republik Indonesia.
Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 akan disiarkan pada 17 Agustus 2016 mulai pukul 08.00 pagi. /Bisnis.com
Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 akan disiarkan pada 17 Agustus 2016 mulai pukul 08.00 pagi. /Bisnis.com

abar24.com JAKARTA - Pemerintah akan menyuguhkan tayangan yang berbeda dalam Peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Republik Indonesia.

Masyarakat dapat menyaksikan secara langsung melalui akun YouTube dan Twitter milik Presiden Joko Widodo yang disuguhkan dengan video 360 derajat.

Bey Machmudin, Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, mengungkapkan sejumlah pawai budaya hingga ragam pertunjukan kesenian dan budaya Indonesia akan turut ditampilkan. 

Tak berhenti sampai di situ, lanjutnya, inovasi teknologi turut diperkenalkan dalam peringatan kemerdekaan tahun ini.

Dia mengungkapkan untuk pertama kalinya, peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini akan disiarkan secara langsung dengan menggunakan teknologi video 360 derajat.

Melalui teknologi tersebut, penonton yang terhubung dengan koneksi internet akan disuguhkan tampilan video dengan sudut pandang yang menyerupai ketika berada langsung di lokasi. 

Sepanjang penayangan, penonton juga dapat memutar posisi pandang ke segala sudut yang diinginkan. Pengalaman menonton video 360 derajat ini tentunya akan menyajikan sebuah pengalaman yang terasa lebih nyata dan terasa seperti aslinya.

"Suguhan inovasi tersebut tentu saja sejalan dengan keinginan Presiden Joko Widodo agar peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini menghadirkan sesuatu yang berbeda dan dapat meninggalkan kesan mendalam di masyarakat," katanya dalam keterangan resminya, Selasa (16/8/2016).

Adapun, untuk dapat merasakan sensasi tayangan video 360 derajat tersebut, netizen dapat mengakses akun YouTube resmi Presiden Joko Widodo saat acara berlangsung.

Selain melalui saluran Youtube resmi, peringatan HUT RI ke-71 juga akan disiarkan video langsung melalui akun Twitter resmi @jokowi yang bisa dinikmati melalui aplikasi Periscope. 

Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 akan disiarkan pada 17 Agustus 2016 mulai pukul 08.00 pagi. Prosesi akan diawali dengan kirab bendera pusaka yang dimulai dari Monumen Nasional hingga ke Istana Merdeka.

Agar tak ketinggalan momen langka tersebut, silakan klik di tautan:

http://www.youtube.com/jokowi
http://www.twitter.com/jokowi
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper