Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Empat Anggota MPR Baru Hasil PAW

Ketua MPR Zulkifli Hasan melantik dan mengambil sumpah empat Anggota baru hasil pergantian antar waktu (PAW) untuk sisa masa jabatan tahun 2014-2019.
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan/Antara
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan melantik dan mengambil sumpah empat anggota baru hasil pergantian antar waktu  (PAW) untuk sisa masa jabatan tahun 2014 - 2019.

Keempat legislator  itu adalah Dewi Aryani dari F-PDIP menggantikan Damayanti Wisnu Putranti, Andreas Hugo Parera dari F- PDIP menggantikan Honing Sanny. Sedangkan, dua orang lainnya masing-masing Andi Jamaro Dulung dari F-PPP menggantikan And M Ghalib dan Baidowi dari F-PPP menggantikan Fanny Safriansyah atau Ivan Haz.

Sebagaimana diketahui, Damayanti adalah politisi yang  terlibat kasus korupsi pembangunan infrastruktur lewat operasi tangkap tangan. Sedangkan, Ivan Haz terlibat tindak kekerasan dengan pembantu rumah tangga.

Andi Jamaro dilantik, karena politisi Andi Ghalib meninggal dunia. Sedangkan penggantian Honing akibat adanya sengketa perolehan suara di daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur (NTT) II.  

Usai pelantikan, Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta semua empat anggota MPR yang baru bisa menghadapi sejumlah agenda penting, yakni sidang tahunan MPR pada 16 Agustus. Demikian juga dengan hari konstitusi pada18 Agustus disamping menyosialisasikan Empat Pilar MPR.

"Selamat datang, selamat bergabung kepada anggota MPR yang baru saja mengucap sumpah," kata Zulkifli saat memberi pesan kepada anggota baru MPR di komplek parlemen, Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua MPR Oesman Sapta dan EE Mangindaan. Selain itu hadir pula pimpinan FPID MPR Ahmad Basarah dan pimpinan F-PPP MPR Zainud Tauhid Sa'adi.

Sesuai konstitusi, setiap anggota DPR dan anggota DPD merupakan anggota MPR yang ditandai dengan pelantikan anggota oleh pimpinan MPR.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper