Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LITERASI JASA NONBANK: Askrindo Bidik Pelajar di Makassar

PT Askrindo menyasar kalangan pelajar di Makassar dalam memperluas pemahaman atau literasi masyarakat terkait produk jasa keuangan nonbank.
Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA)/Jibiphoto
Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA)/Jibiphoto

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Askrindo menyasar kalangan pelajar di Makassar dalam memperluas pemahaman atau literasi masyarakat terkait produk jasa keuangan nonbank.

Kegiatan yang dilakukan perseroan di SMA Negeri 9 Makassar sebagai rangkaian program 'BUMN Mengajar' itu juga diharapkan mampu mendorong minat pelajar terkait aktualisasi dunia kerja dalam bidang asuransi.

Menurut Kepala Askrindo Cabang Makassar, Himawan Sutanto, kegiatan tersebut tidak hanya berfokus pada edukasi pada segmen produk jasa keuangan non bank tetapi juga memotivasi pelajar agar mendapatkan motivasi dan inspirasi dalam mengenyam pendidikan hingga memasuki dunia kerja nantinya.

"Apalagi pelajaran asuransi tidak ada dalam kurikulum sekolah secara khusus. Sehingga tentunya ini akan lebih memperkaya pengetahuan pelajar atas hal ini," katanya di sela-sela BUMN Mengajar, Selasa (9/8/2016).

Secara keseluruhan, program 'BUMN Mengajar' merupakan bagian dari kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri yang diinisiasi Kementerian BUMN dan dilaksanakan secara simultan di seluruh penjuru Tanah Air.

Adapun pelaksanaan program itu diharapkan mampu membangun pemahaman para pemangku kepentingan mengenai peran Kementerian BUMN dan BUMN dalam turut serta membangun kapasitas nasional melalui generasi muda penerus bangsa serta memberikan kontribusi nyata pada masyarakat.

"Khusus Askrindo, ada beberapa sekolah di KTI, selain di Makassar juga di Sorong, Papua Barat serta beberapa daerah lainnya," kata Himawan.
Sementara itu, dari sisi kinerja perseroan untuk Cabang Makassar telah mencatatkan premi bruto mencapai Rp106 miliar sepanjang paruh pertama tahun ini.

Performa tersebut merupakan kumulatif dari sejumlah produk diantaranya Asuransi Kredit, Suretyship, Asuransi Umum serta Penjaminan Kredit Usaha Rakyat atau KUR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper