Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Pilkada 2017, Pemprov DKI Waspadai Kawasan Jakarta Utara

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI Jakarta Ratiyono mengatakan menilai situasi Kota Jakrta menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017 sudah mulai menghangat.n
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 05 Agustus 2016  |  13:20 WIB
Jelang Pilkada 2017, Pemprov DKI Waspadai Kawasan Jakarta Utara
Warga Kalijodo menangis saat rumah huniannya dibongkar oleh petugas di kawasan Kalijodo, Jakarta, Senin (29/2). Sejumlah warga di kawasan tersebut menolak dipindahkan ke Rumah Susun Sewa (Rusunawa) dan memilih dipindahkan ke Rusunami (rumah susun sederhana milik) karena mereka mengklaim memiliki Sertifikat hak milik atas tanah dan bangunan. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI Jakarta Ratiyono mengatakan menilai situasi Kota Jakrta menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017 sudah mulai menghangat.

Pemprov DKI mulai mengantisipasi beberapa pihak yang berupaya menggiring perbedaan untuk memunculkan gesekan.

"Kami pantau semua wilayah. Sekarang mereka sudah mulai menggoreng perbedaan untuk memunculkan gesekan,” ujarnya di Balai Kota DKI, Jumat (5/8/2016).

Menurutnya, hampir semua wilayah DKI Jakarta berpotensi terjadi gesekan. Namun, wilayah yang paling tinggi terjadi gesekan politik adalah Jakarta Utara.

“Pertama, masyarakat di Jakarta Utara itu terkenal keras keras. Kedua memang banyak yang berkepentingan disana. Seperti elit partai politik dan orang yang bisnisnya terganggu. Kalau yang lain, semua berpotensi gesekan. Tinggal bagaimana mengaturnya saja," jelasnya.

Meski begitu, dia melihat warga Jakarta sudah mulai dewasa dalam menghadapi perbedaan pandangan politik. "Warga Jakarta juga sudah mulai bijaksana membedakan mana kalangan yang menghasut atau yang murni dan ikhlas," imbuhnya.

Dia menuturkan potensi gesekan tersebut dapat diminimalisasi oleh warga mengingat semua warga ingin menjaga Jakarta menjadi kota yang damai, aman dan tentram dalam melaksanakan pesta demokrasi rakyat lima tahunan ini.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi gesekan antar warga, Bakesbangpol DKI mendekati akar rumput dalam hal ini warga Jakarta bersama tokoh masyarakatnya untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Kota Jakarta.

“Juga kita memberdayakan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM),” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jakarta utara Pilkada DKI 2017
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top