Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Batik Air Dukung Pameran Kerajinan NICE Pekanbaru 2016

Bisnis.com, PEKANBARU Maskapai nasional kelompok Lion Air Group, Batik Air mendukung pelaksanaan pameran kerajinan Nusantara Innovative Craft Exhibition (NICE) Pekanbaru 2016 pada 4-7 Agustus mendatang.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 03 Agustus 2016  |  22:13 WIB
Pesawat A320 Batik Air keluar dari hanggar pengecatan Airbus di Toulouse, Prancis, Kamis (12/6). - Bisnis.com
Pesawat A320 Batik Air keluar dari hanggar pengecatan Airbus di Toulouse, Prancis, Kamis (12/6). - Bisnis.com

Bisnis.com, PEKANBARU – Maskapai nasional kelompok Lion Air Group, Batik Air, mendukung pelaksanaan pameran kerajinan Nusantara Innovative Craft Exhibition (NICE) Pekanbaru 2016 pada 4-7 Agustus mendatang yang merupakan salah satu rangkaian roadshow Inacraft ke berbagai daerah di Tanah Air.

Public Relation Manager Lion Air Group Andy M Saladin mengatakan sebagai maskapai yang erat kaitannya dengan budaya bangsa Indonesia, Batik Air sangat menyokong kegiatan pameran dan promosi kerajinan tersebut.

“Tentu kami sangat mendukung pameran kerajinan NICE Pekanbaru 2016 karena kegiatan ini menampilkan produk kreatif yang memiliki keragaman seni, desain, motif, dan warna yang sarat dengan keunikan nusantara,” katanya dalam keterangan pers, Rabu (3/8/2016).

Kegiatan ini kata dia, adalah kesempatan bagi perajin lokal yang berkecimpung di dunia tersebut untuk memamerkan karya seni tradisional nusantaranya, sehingga dapat dinikmati bangsa sebagai kebanggaan dalam menghasilkan kerajinan yang unik dan menjadi trend di dalam dan luar negeri.

Untuk itu, Batik Air yang juga memiliki rute penerbangan ke Pekanbaru melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II yang terbang dari dan menuju Jakarta via Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma. Layanan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat di Jakarta dan sekitarnya yang ingin mengunjungi pameran seni tersebut.

“Dengan kegiatan ini kami yakin ekonomi setempat akan bergerak, termasuk sektor industri, jasa, dan pariwisata ikut merasakan dampak positif dari kegiatan ini,” katanya.

Adapun kegiatan NICE Pekanbaru 2016 adalah roadshow rangkaian pameran kerajinan terbesar di Tanah Air yakni Inacraft. Untuk pertama kalinya kegiatan ini dilangsungkan di Pekanbaru dengan jumlah stan pameran mencapai 100 peserta, dan target pengunjung sebanyak 5.000 orang.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pekanbaru inacraft batik air
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top