Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sidang Suap Panitera PN Jakpus: Jaksa Panggil Edy Nasution Sebagai Saksi

Panitera Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat non aktif Edy Nasution menjadi saksi persidangan terdakwa Doddy Aryanto Supeno di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (27/6/2016).Edy diperiksa terkait dengan dugaan suap terkait pengutusan perkara di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (27/6/2016).
Koruptor/Ilustrasi
Koruptor/Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA - Panitera Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat non-aktif Edy Nasution menjadi saksi persidangan terdakwa Doddy Aryanto Supeno di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (27/6/2016).

Edy diperiksa terkait dengan dugaan suap terkait pengutusan perkara di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. Selain Edy, dalam persidangan itu, jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menghadirkan Wresti Kristian Hesti pegawai bagian legal Wresti Kristian Hesti, Wawan Sulistiawan pegawai PT Metropolis Propertindo Utama, dan Sarwo Edi pegawai PN Jakarta Pusat.

Dalam sidang dakwaan sebelumnya, Edy disebut menerima uang senilai Rp50 juta dari Doddy Aryanto Supeno. Doddy merupakan salah satu anak buah  Eddy Sindoro.  

Eddy Sindoro diduga sebagai mastermind dalam perkara suap itu. Dia menyuruh dua anak buahnya yakni Doddy Aryanto Supeno dan Wresti Kristian Hesti untuk melobi Efy Nasution, panitera PN Jakpus.

Eddy Sindoro sesuai dakwaan itu menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Artha Pertama Anugerah. Kebetulan, saat dia menjabat, Grup Lippo sedang menghadapi sejumlah perkara di PN Jakarta Pusat. Dua perkara itu yakni perkara Niaga antara PT Metropolitan Tirta Perdana dengan PT Kwang Yang Motor Co. Ltd (PT Kymco) serta perkara PT Across Asia Limited dengan PT First Media.

Karena menghadapi sejumlah masalah, Eddy Sindoro kemudian mengangkat Wresti untuk mendekati pihak-pihak yang terkait dengan perkara. Sedangkan Doddy, ditugaskan untuk menyerahkan dokumen maupun uang yang kepada pihak yang terkait dengan dua perkara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper