Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gunung Bromo Masih Berstatus Waspada, Wisatawan Dilarang Dekati Kawah Aktif pada Radius 1 Km

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana GeoloGI (PVMBG) menetapkan status Gunung Bromo masih berada pada level Waspada sehingga pengunjung tidak dibolehkan memasuki kawasan dalam radius 1 kilometer dari kawah aktif.
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 12 Juli 2016  |  06:37 WIB
Gunung Bromo Masih Berstatus Waspada, Wisatawan Dilarang Dekati Kawah Aktif pada Radius 1 Km
Gunung Bromo - id.wikipedia.org
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana GeoloGI (PVMBG) menetapkan status Gunung Bromo masih berada pada level Waspada sehingga pengunjung tidak dibolehkan memasuki kawasan dalam radius 1 kilometer dari kawah aktif.

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menegaskan Gunung Bromo tetap aman untuk wisata asal tidak melakukan aktivitas dalam radius 1 km.

Dia menambahkan erupsi Gunung Bromo di Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur yang membawa abu vulkanik ke arah Barat-Barat Daya menyebabkan Bandara Abdul Rachman Saleh ditutup mulai Senin (11/07/2016) pukul 11.00 WIB hingga Selasa (12/07/2016) pukul 09.00 WIB.

"Hujan abu vulkanik tipis di sekitar bandara menyebabkan pihak otoritas bandara menutup semua aktivitas penerbangan hingga besok hari,"ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin(11/7/2016). Berdasarkan pengamatan Pos Gunung Bromo PVMBG secara seismik tremor amplitudo maksimum 1-5 mm dominan 2 mm. Artinya potensi erupsi kecil dengan membawa material abu vulkanik tipis masih akan berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gunung bromo
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top