Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Komisi Yudisial Kembali Uji Calon Hakim Agung

Komisi Yudisial (KY) kembali melanjutkan seleksi hakim agung (CHA) dan calon hakim ad hoc tindak pidana korupsi di Auditorium KY, Jakarta.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 21 Juni 2016  |  11:40 WIB
Komisi Yudisial Kembali Uji Calon Hakim Agung
Kantor Komisi Yudisial. - setkab.go.id

Kabar24.com, JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) kembali melanjutkan seleksi hakim agung (CHA) dan calon hakim ad hoc tindak pidana korupsi di Auditorium KY, Jakarta.

Hari ini ada empat orang calon hakim agung dan ad hoc yang bakal diuji tim panelis dari KY. Keempat calon hakim agung itu, yakni Lexsy Mamonto, Panji Widagdo, Setyawan Hartono, dan Syafrinaldi. 

"Panel ahli hari ini terdiri dari Syafii Maarif [negarawan] dan Harifin A. Tumpa [perdata]," ujar Juru Bicara Farid Wajdi di Jakarta, Selasa (21/6/2016).

Pada tahap ini, para peserta seleksi akan dinilai visi, misi, dan komitmen serta rencana aksi mereka. Selain itu, penilaian juga menyinggung aspek kenegarawanan dan integritas. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, proses wawancara terbuka disaksikan publik, baik LSM maupun media massa secara langsung. Harapannya, publik dapat memantau jalannya proses wawancara. Selain itu, bagi publik yang tidak dapat menyaksikan secara langsung, dapat mengakses streaming live di website KY (komisiyudisial.go.id).

Secara umum, hasil wawancara di hari pertama ini terhadap keempat CHA memperlihatkan adanya upaya maksimal dari para calon saat menjawab pertanyaan para panelis. Meskipun tingkat penguasaan masing-masing calon dalam menjawab berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hakim agung komisi yudisial
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top