Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ANAK HILANG: Seminggu Hilang di Hutan, Bocah Jepang Ditemukan Selamat

Bocah Jepang berusia tujuh tahun yang dilaporkan hilang di hutan setelah ditinggalkan orang tuanya sekitar seminggu yang lalu akhirnya ditemukan selamat pada Jumat (3/6/2016)
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 03 Juni 2016  |  10:43 WIB
Petugas saat mencari anak Jepang yang hilang di hutan. - reuters.com
Petugas saat mencari anak Jepang yang hilang di hutan. - reuters.com

Kabar24.com,TOKYO—Bocah Jepang berusia tujuh tahun yang dilaporkan hilang di hutan setelah ditinggalkan orang tuanya sekitar seminggu yang lalu akhirnya ditemukan selamat pada Jumat (3/6/2016).

Yamato Tanooka ditemukan di sebuah gedung di wilayah pangkalan militer Jepang sekitar 4 kilometer dari tempat dia menghilang pada Sabtu lalu.

 “Salah satu prajurit kami sedang mempersiapkan diri untuk latihan pag ini dan membuka pintu sebuah bangunan di pangkalan dan dia berada di sana,” kata anggota pasukan pertahanan Jepang seperti dikutip dari Reuters, Jumat (3/6/2016).

Dia melanjutkan ketika sang bocah ditanyai apakah dia Yamato, maka diapun menjawab ya dan mengatakan bahwa dia sangat lapar. Maka, sang prajuritpun memberinya air, roti dan bola nasi.

Yamato kemudia dibawa ke rumah sakit untuk memastikan kondisinya. Namun, sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai keadaan sang bocah, termasuk bagaimana dia bisa bertahan setelah hilang hampir seminggu di area hutan yang lebat di mana cuaca pada malam hari bisa mencapai 7 derajat celcius. Belum lagi, beberapa waktu lalu hujan lebat turun mengguyur wilayah tersebut sementara sang bocah hanya memakai kaus oblong dan jeans.

Sebelumnya, pencarian bocah tersebut membuat heboh Jepang. Pada puncaknya, pencarian sang bocah sampai melibatkan ratusan penyelamat serta para tentara yang menggunakan sepeda motor dan polisi yang menunggangi kuda.

Sementara itu, program berita selalu menyiarkan kabar terbaru mengenai pencarian bocah tersebut sepanjang minggu.

Insiden tersebut juga menarik sejumlah komentar dari pengguna media sosial yang kebanyakan mencerca orang tua sang bocah karena kecerobohan mereka sembari berdoa untuk keselamatan sang anak.

Banyak pihak yang menyatakan kelegaannya setelah sang anak ditemukan. Banyak dari mereka yang mengaku sudah menyerah akan harapan bahwa anak tersebut akan ditemukan selamat.

 “Sejujurnya saya yakin hasilnya akan menyedihkan. Sebagai seorang orang tua dari anak berusia tujuh tahun, saya hanya bisa berkata bahwa saya sangat, sangat senang,” tulis seorang pengguna media sosial.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang anak hilang
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top