Kursi Menteri Desa Terancam, PKB Imbau Pemerintah Fokus Kerja

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa Daniel Johan tak ingin berkomentar banyak terkait pernyatan-pernyataan Golkar yang selalu mengarah kepada pembangunan desa.
Dewi Aminatuz Zuhriyah | 02 Juni 2016 02:00 WIB
Menteri Desa Marwan Jakfar. -

Kabar24.com,JAKARTA-- Wakil sekretaris jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa Daniel Johan tak ingin berkomentar banyak terkait pernyatan-pernyataan Golkar yang selalu mengarah kepada pembangunan desa.

“Sebenarnya, PKB sudah dari jauh hari bersama NU [Nahdhatul Ulama] mempunyai keyakinan bahwa pembangunan di desa menjadi sangat penting dan menjadi sangat fundamental untuk membangun Indonesia. jadi kita positif thinking  aja artinya kita satu visi, ya kita berharaplah Golkar bisa mendukung seluruh upaya yang sedang dan akan dilakukan oleh Menteri Desa sekarang,” ujar Daniel kepada Bisnis.com.

Dia menambahkan, “Kami punya keyakinan bahwa menteri kami kerjanya sudah bagus dan pernyataan bahwa memang pembangunan dimulai dari desa itu adalah sebagai itikad dukungan Golkar terhadap kerjanya menteri desa.”

Dalam kesempatan yang sama, Daniel mengungkapkan bahawa Presiden tak perlu untuk melakukan reshuffle kabinet meski Golkar kini telah merapat ke pemerintah.  

“Urusan reshuffle, perintah dari PKB adalah (Pemerintah) enggak usah mikirin reshuffle tetapi full mikirin kerja. Menteri-menteri fokus aja ke kerja, mencari pencapaian target kerja,” tandasnya.

Belum lama ini Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham selalu mengatakan adanya gagasan khusus terkait pembangunan desa yang menurutnya hal itu juga merupakan salah satu visi Golkar 2045.

“Gagasan membangun Indonesia dari desa adalah ide Golkar. Saya kira bagus, visi Golkar 2045 adalah negara kesejahteraan dan salah satu landasan konseptualnya adalah membangun dari desa,” ujar Idrus.

Dirinya juga menegaskan dengan mengatakan Golkar ingin berkontribusi di pembangunan desa yang merupakan ranah menterti desa, transmigrasi dan daerah tertinggal.

“Visi Golkar 2045 adalah negara kesejahteraan yang landasan koseptualnya adalah membangun dari desa,” ujar Idrus.

Tag : pkb, Reshuffle Kabinet, Menteri Desa
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top