Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia 18/5, Seksi Industri: Stok Garam Industri Makin Menipis

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 18 Mei 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Bisnis Indonesia 18 Mei 2016/Koran Bisnis Indonesia
Bisnis Indonesia 18 Mei 2016/Koran Bisnis Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 18 Mei 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

SeksiIndustri

Hal 25 BAHAN BAKU MAMIN: Stok Garam Industri Makin Menipis
Pasokan garam untuk produsen makanan dan minuman semakin menipis karena beberapa produsen garam industri mulai kehabisan stok garam impor.

Hal 26. JELANG RAMADAN: Harga Pangan Naik Lebih Awal
Kenaikan harga bahan pokok jelang Ramadan tahun ini terjadi lebih awal dibandingkan dengan tahun lalu. Jika tak segera diantisipasi, harga dikhawatirkan akan terus merangkak naik.

Hal 27. PENJUALAN RESIDENSIAL: Pengampunan Pajak Sang Pendongkrak
Penjualan properti residensial sepanjang awal tahun ini menunjukkan tren pelemahan yang disinyalir akibat pelambatan pertumbuhan ekonomi.

Hal 28. JASA KEPELABUHANAN: Data Center Rusak, Layanan Pabean Terganggu
Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia mengeluhkan berulangnya ganguan teknis sistem kepabeanan dan cukai yang menyebabkan terhambatnya layanan kepabeanan secara online di seluruh pelabuhan Indonesia.

Hal 29. PENGELOLAAN PELABUHAN: Rini Rombak Direksi PT Pelindo II & III
Menteri BUMN Rini Soemarno merombak direksi dua BUMN kepelabuhanan dengan menempatkan Orias Petrus Moedak menjadi Direktur Utama PT PT Pelabuhan Indonesia III serta mengganti beberapa direktur di PT Pelabuhan Indonesia II.

Hal 30. PROYEK PEMBANGKIT LISTRIK: Jatah PLN Dipangkas, Porsi Swasta Naik
Pemerintah memangkas jatah pembangunan pembangkit listrik PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menjadi 5.000 megawatt dibandingkan dengan alokasi sebelumnya 10.000 MW dalam megaproyek 35.000 MW.

Hal 31. DAGING AYAM GILING: Kementan Tolak Usulan Impor
Kementerian Pertanian menegaskan tidak akan membuka usulan impor daging unggas jenis mechanically deboned meat atau daging ternak ayam yang melekat pada tulang, karena belum ada jaminan kehalalan produk tersebut.

Hal.32 MOBIL SPORT: Penjualan Mulai Bergairah
Secara mengejutkan penjualan mobil sport pada April menyentuh titik tertinggi sejak tujuh bulan terakhir, yakni dengan membukukan penjualan sebanyak 50 unit. Sebelumnya, capaian tertinggi untuk segmen ini terjadi pada September tahun lalu yakni sebanyak 55 unit.

 

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Langgeng wibowo
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper