Manusia Paling Tua se-Jagat Meninggal Dunia

Orang tertua di dunia berusia 116 tahun, Susannah Mushatt Jones, meninggal dunia di Kota New York, Amerika Serikat, Kamis, demikian kata kelompok riset.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Mei 2016  |  14:55 WIB
Manusia Paling Tua se-Jagat Meninggal Dunia
Susannah Mushatt Jones. - reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Orang tertua di dunia berusia 116 tahun, Susannah Mushatt Jones, meninggal dunia di Kota New York, Amerika Serikat, Kamis, demikian kata kelompok riset.

Kematian Jones membuat Emma Morano-Martinuzzi, perempuan berusia 116 tahun di Italia, kini menjadi orang tertua, demikian menurut Kelompok Riset Gerontologi.

Jones, yang lahir di Alabama, negara bagian di wilayah selatan AS pada 1899 adalah putri dari seorang petani dan cucu dari seorang budak.

Setelah menamatkan pendidikan SMA, dia pindah ke wilayah utara pada 1922 menuju New Jersey dan New York, tempat dia bekerja sebagai pengurus rumah tangga dan penyedia perawatan anak, demikian menurut Guinness World Records dan Vandalia Senior Center di wilayah Brooklyn, Kota New York, tempat tinggalnya.

Jones yang pensiun pada 1965 mengungkapkan rahasia umur panjangnya adalah banyak tidur dan tidak pernah merokok atau minum minuman beralkohol.

Orang yang diverifikasi tertua adalah Jeanne Calment dari Prancis yang meninggal pada 1997 dalam usia 122 tahun 164 hari, demikian kelompok riset tersebut, demikian Reuters melaporkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manusia

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top