Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wakil Ketua KPK vs HMI: KPK Hujan Batu. Pemrotes Saut Situmorang Lempari Polisi dan Gedung KPK

Massa yang mengatasnamakan HMI itu merangsek masuk dan melempari petugas kepolisian dan gedung KPK menggunakan batu.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 09 Mei 2016  |  14:39 WIB
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang melakukan konferensi pers permintaan maaf di Gedung KPK, Jakarta, Senin (9/5/2016). Saut Situmorang meminta maaf dan memberikan klarifikasi terkait pernyataannya yang menyinggung Himpunan Mahasiswa lslam (HMI) saat acara
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang melakukan konferensi pers permintaan maaf di Gedung KPK, Jakarta, Senin (9/5/2016). Saut Situmorang meminta maaf dan memberikan klarifikasi terkait pernyataannya yang menyinggung Himpunan Mahasiswa lslam (HMI) saat acara "talkshow" di televisi. - Antara/Hafidz Mubarak A

Kabar24.com, JAKARTA - Sekelompok massa yang mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menutup sebagian jalan dan membakar ban di depan Kantor KPK di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (9/5/2016).

Masa mencoba merangsek masuk ke dalam gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka menuntut pertanggungjawaban dari Komisioner KPK Saut Situmorang terkait pernyataannya beberapa waktu lalu di sebuah stasiun televisi.

Tak hanya itu, massa yang mengatasnamakan HMI itu merangsek masuk dan melempari petugas kepolisian dan gedung KPK menggunakan batu.

Akibatnya aksi saling lempar batu tak bisa dihindarkan, aparat kepolisian meresponsnya dengan menembakkan gas air mata. Sejumlah aparat kepolisian juga membekali diri dengan tameng dan pentungan.

Sebelumnya, dalam sebuah talk show di televisi swasta, Saut Situmorang menyinggung kelompok mahasiwa dengan mengatakan, kelompok tersebut cerdas ketika mahasiswa, namun ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat.

Saut pun menglarifikasi pernyataanya tersebut, dia menyatakan bahwa pernyataannya beberapa waktu lalu di luar kesadaran. Dia juga meminta maaf atas pernyataannya tersebut.

Kedepannya dia juga akan menggelar pertemuan dengan tokoh HMI untuk meredam kontroversi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk hmi saut situmorang
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top