Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUNAS GOLKAR: JK Isyaratkan Dukung Akom

Wakil Presiden sekaligus Politisi Senior Partai Golongan Karya Jusuf Kalla mengisyaratkan dukungannya terhadap calon ketua umum Partai Beringin Ade Komarudin.
Ketua DPR Ade Komaruddin/Antara
Ketua DPR Ade Komaruddin/Antara
Kabar24.com, JAKARTA--Wakil Presiden sekaligus Politisi Senior Partai Golongan Karya Jusuf Kalla mengisyaratkan dukungannya terhadap calon ketua umum Partai Beringin Ade Komarudin.
 
"Semua tergantung Munas. Bahwa Ade punya pengalaman yang baik, pastilah. Intinya harus punya kredibilitas, dipercaya, dan tak punya masalah hukum," sebutnya.
 
Tak hanya itu, Caketum partai, sambungnya, juga harus berwibawa dan mampu membawa Partai Golkar menjadi lebih besar lagi.
 
"Ya kalau tidak punya wibawa, bagaimana jadi Ketua DPR,"ungkapnya menjawab pertanyaan wartawan terkait karakter yang dimiliki Akom.
 
Kendati demikian, Kalla enggan mengungkapkan lebih rinci ketika dimintai pendapat terkait peluang Akom untuk bisa menang dalam pemilihan melalui musyawarah nasional akhir Mei 2016 mendatang.
 
"Semua punya peluang yang baik, yang bersih, yang membawa Golkar ke depan dan tidak akab membahayakan Golkar dengab masalah hukum," tuturnya.
 
Rabu siang, Ade Komarudin meminta restu kepada Wapres Kalla untuk mengikuti pemilihan dalam Musyawarah Nasional akhir Mei 2016.
 
Hal itu diakui pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat ketika menyambangi Kantor Wakil Presiden, Jalan Merdeka Utara, Rabu(20/4/2016).
 
"Kami tentu mohon arahan dari beliau [Wapres Kalla] sebagai senior dan tentu saya sebagai calon ketua umum mohon doa restu kepada beliau,"ujarnya di Kantor Wakil Presiden, Rabu(20/4/2016).
 
Akom, sapaan akrab Ade Komarudin, datang bersama Komisi XI DPR RI Ahmadi Noor Supit untuk melakukan diskusi informal antara senior dan junior terkait sejumlah topik, baik politik maupun ekonomi.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper