Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sowan ke Kantor Wapres, Ade Komarudin Akui Minta Restu Jadi Caketum Golkar

Calon Ketua Umum Partai Golongan Karya Ade Komarudin meminta restu kepada Wakil Presiden yang juga politisi senior Partai Beringin Jusuf Kalla untuk mengikuti pemilihan dalam Musyawarah Nasional akhir Mei 2016.
Ade Komaruddin. /Antara
Ade Komaruddin. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Calon Ketua Umum Partai Golongan Karya Ade Komarudin meminta restu kepada Wakil Presiden yang juga politisi senior Partai Beringin Jusuf Kalla untuk mengikuti pemilihan dalam Musyawarah Nasional akhir Mei 2016.

Hal itu diakui pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat ketika menyambangi Kantor Wakil Presiden, Jalan Merdeka Utara, Rabu (20/4/2016).

"Kami tentu mohon arahan dari beliau [Wapres Kalla] sebagai senior dan tentu saya sebagai calon ketua umum mohon doa restu kepada beliau,"ujarnya di Kantor Wakil Presiden, Rabu (20/4/2016).

Akom, sapaan akrab Ade Komarudin, datang bersama Komisi XI DPR RI Ahmadi Noor Supit untuk melakukan diskusi informal antara senior dan junior terkait sejumlah topik. Salah satunya tentang rancangan revisi Undang-undang Pengampunan Pajak (Tax Amnesty) yang akan dibahas di DPR.

Wapres Kalla menambahkan ketiganya mendiskusikan pandangan pemerintah dan DPR terkait politik internasional dan nasional. Dia juga mengakui ada pembicaraan terkait perkembangan Golkar dalam pertemuan tersebut.

Tak hanya itu, adapula pembicaraan terkait kondisi ekonomi, termasuk perkembangan kebijakan tax amnesty yang sekarang masih digodok oleh DPR dan pemerintah.

"Saya juga ingin menanyakan perkembangan seperti tax amnesty dan lainnya, ini semacam silaturahmi. Saya sebagai sesama Golkar, pastilah berdiskusi,"tutur Kalla.

Sebelumnya, Akom juga melakukan sowan ke kediaman politisi senior Partai Golkar B.J. Habibie dan ke beberapa DPD Partai Golkar di daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper