Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Penumpang Pukul Pramugara NAM Air Berujung Damai

Kepala Polsek Pangkalan Baru, Polres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, AKP May Diana Sitepu, mengatakan, kasus pemukulan antara penumpang dan pramugara maskapai NAM Air berakhir damai.
NAM Air/youtiket
NAM Air/youtiket

Kabar24.com, PANGKALPINANG - Kepala Polsek Pangkalan Baru, Polres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, AKP May Diana Sitepu, mengatakan, kasus pemukulan antara penumpang dan pramugara maskapai NAM Air berakhir "damai".

"Sudah terjadi kesepakatan damai antara pelaku, Andi Muhammad Tuo (51), warga Palembang dan korban, Dirwan Maikasih (19), warga Pangkalpinang.

“ Polsek Pangkalan Baru belum membuat laporan, dan dalam interogasi keduanya sudah meminta maaf. Sedangkan biaya pengobatannya masih dimediasi," katanya di Pangkalpinang, Rabu (6/4/2016).

District Manager Sriwijaya/NAM Air Pangkalpinang, Sherly Astura, mengakui jalur damai yang diambil kedua belah pihak tanpa tekanan dari pihak manapun. 

Dia membantah, bahwa langkah itu bukanlah tindakan tidak tegas dari perusahaan, melainkan perusahaan menghargai itikad baik dari korban yang bersangkutan.

"Pada awalnya kami menyerahkan kasus ini kepada korban, dari pihak Sriwijaya Air hanya memfasilitasi dalam verifikasi pihak kepolisian. Pada dasarnya perusahaan ingin melanjutkan secara hukum, namun korban tak mau memperpanjang sehingga menempuh jalur damai," katanya.

Kasus itu bermula saat Maikasih mendorong troli bagasinya, dan tidak sengaja mengenai kaki kiri Tuo, yang sedang tertidur. Maikasih sebelumnya sempat meminta maaf ke Tuo, namun malah dibalas dengan pukulan ke arah muka hingga gusi Maikasih berdarah.

Sebelumnya, antara kedua belah pihak sempat difasilitasi pihak Angkasa Pura II. Maikasih didampingi manajemen Sriwijaya/NAM Air setempat berinisiatif meneruskan ke ranah hukum.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper