Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beasiswa: Biayai Kuliah Putra Daerah, Pemkab Mentawai Anggarkan Rp19 Miliar

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat mengalokasikan anggaran Rp19 miliar untuk beasiswa pendidikan bagi pelajar dan mahasiswa setempat.

Kabar24.com, PADANG - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat mengalokasikan anggaran Rp19 miliar untuk beasiswa pendidikan bagi pelajar dan mahasiswa setempat.

Bupati Kepulauan Mentawai Yuddas Sabaggalet mengatakan beasiswa tersebut terutama diberikan kepada tamatan SMA yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

“Kami ingin anak didik kami semakin banyak yang melanjutkan studi ke perguruan tinggi, maka ada beasiswa dari pemda,” katanya, Kamis (31/3/2016).

Dia mengakui minimnya infrastruktur transportasi di daerah itu menyebabkan belum semua tamatan sekolah menengah atas (SMA) asal Mentawai bisa menikmati pendidikan di perguruan tinggi.

Namun, dia meyakini bantuan beasiswa dari pemda akan membantu meringankan beban orang tua, dan meningkatkan akses pelajar asal Mentawai untuk mengenyam pendidikan tinggi.

Yudas mengatakan rata-rata mahasiswa Mentawai yang mengikuti pendidikan di perguruan tinggi mengambil jurusan kependidikan, kesehatan, teknik dan ilmu sosial.

Dia mengharapkan semakin banyak mahasiswa dari daerah itu yang mengambil jurusan-jurusan spesifik, sehingga di masa depan mampu berkontribusi bagi pembangunan daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper