Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menhan: Pemberontak Tak Boleh Dibiarkan. Kita Cukup Lah Bersabar

Ini tidak boleh dibiarkan. Negara manapun tetap kita kejar. Jangan seenaknya sipil bersenjata pemberontak.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Maret 2016  |  18:37 WIB
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu - Antara
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Sikap tegas disampaikan Menteri Pertahanan terkait posisi pemerintah menghadapi kelompok yang ingin memisahkan diri dengan NKRI.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menegaskan kelompok separatis atau pemberontak tidak boleh dibiarkan terus ada di Indonesia.

"Ini tidak boleh dibiarkan. Negara manapun tetap kita kejar. Jangan seenaknya sipil bersenjata pemberontak," kata Ryamizard di Jakarta, Kamis (17/3/2016).

Dia meyakini setiap pemberontakan didalangi oleh negara lain.

"Setiap pemberontakan pasti ada dalangnya di luar negeri, bekingnya, itu urusan saya. Jangan macam-macam lah yang di luar," tegasnya.

Menurut Ryamizard, jika di Papua terus menerus terjadi penembakan atau penyerangan dari kelompok bersenjata, rakyat akan selalu dihantui oleh ketakutan.

"Kita cukup lah bersabar, itu harus dihentikan dengan cara terbaik," ucapnya.

Sementara itu Ryamizard juga menyinggung pentingnya program Bela Negara dapat menyelesaikan permasalahan bangsa melalui sikap yang ditanamkan dalam program tersebut.

Oleh karena itu Kementerian Pertahanan meluncurkan kegiatan Gebyar Aku Indonesia yang merupakan sosialisasi kegiatan bela negara pada remaja Indonesia dengan pendekatan seni dan budaya.

Berbagai kegiatan "Gebyar Aku Indonesia" antara lain sejumlah pagelaran seni budaya seperti festival musik, "stand up comedy", bazar, dan berbagai macam lomba.

Gebyar Indonesia akan diadakan mulai April hingga Desember 2016 di berbagai daerah Indonesia seperti Kota Batu, Surabaya, Semarang, Palembang, Sorong, Medan, Banjarmasin, Pontianak, Bandung, dan Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua pemberontak menhan

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top