Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sejumlah Pejabat Tengok Cucu Pertama Presiden

Sejumlah pejabat telah menengok atas kelahiran cucu pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (10/3/2016).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Maret 2016  |  17:48 WIB
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri) dan istri Selvi Ananda (kedua kanan) didampingi Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan). Isteri Gibran, Selvi Ananda melahirkan anak pertama, Kamis (10/3/2016) di Solo. - Antara
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri) dan istri Selvi Ananda (kedua kanan) didampingi Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan). Isteri Gibran, Selvi Ananda melahirkan anak pertama, Kamis (10/3/2016) di Solo. - Antara

Bisnis.com, SOLO - Sejumlah pejabat telah menengok atas kelahiran cucu pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (10/3/2016).

Sejumlah pejabat yang hadir menengok kelahiran cucu pertama Jokowi, antara lain Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dan Menteri Kesehatan Nila Djuwita F Moeloek di RS PKU Muhammadiyah di Solo itu.

Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo dalam kesempatan tersebut mengucapkan atas kelahiran anak dari Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi, dengan Selvi Ananda.

Selain itu, kata Rudyatmo, kelahiran putra pasangan Gibran dan Selvi merupakan cucup pertama Bapak Jokowi yang sudah didambakan oleh seorang kakek dan kedua orang tua seperti Gibran dan Selvi.

Rudyatmo setelah memberikan selamat kepada Ibu Negara Iriana Jokowi dan putra sulungnya Gibran kemudian meninggalkan RS PKU.

Pejabat lainnya yang hadir menengok kelahiran putra laki-laki Gibran dan Selvi tersebut Menkes Nila Djuwita F. Moeloek di RS PKU di Solo. Menkes tiba di rumah sakit sekitar pukul 15.25 WIB.

Menkes setibanya di RS PKU langsung masuk menuju bangunan baru gedung baru rumah sakit kelas VVIP di lantai empat, dimana Selvi Ananda atau istri Gibran dirawat.

Sementara cucu pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) lahir di Rumah Sakit PKU Muhamadiyah Surakarta, Jawa Tengah, Kamis, sekitar pukul 09.28 WIB.

Menurut Ibu Iriana Jokowi, kelahiran cucu yang pertama tersebut laki-laki dalam kondisi sehat, dan ibunya juga sehat.

"Selvi dan putranya semuanya sehat dengan berat 3,09 kilogram dan panjang 48,5 centimeter," kata Iriana juga didampingi Gibran dan tim dokter RS PKU Muhammadiyah yang dipimpin dokter spesialis kandungan Soffien Alfian.

Menurut Gibran Rakabuming Raka bahwa lahir putra pertama laki-laki dalam kondisi sehat dan prosesnya sangat cepat. Pihaknya terima kasih kepada tim dokter RS PKU yang menangani proses persalinan anaknya.

Namun, Gibran masih enggan memberikan keterangan soal nama putra pertamanya tersebut.

Sementara tim dokter di RS PKU menyatakan bahwa cucu pertama Presiden Jokowi lahir dalam kondisi sehat melalui operasi cesar.

Berdasarkan informasi Presiden Jokowi rencana menengok cucu pertama yang sudah didamba-dambakan tersebut di RS PKU Muhammadiyah Surakarta, pada Kamis malan ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Presiden Jokowi Mantu Cucu Presiden Jokowi

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top