Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Bekasi Diminta Sajikan Data Berkualitas untuk Pembangunan

Setiap SKPD Pemkot Bekasi diharapkan mampu menyajikan data yang akurat seiring diluncurkannya data pintar Kota Bekasi. n
Muhamad Hilman
Muhamad Hilman - Bisnis.com 01 Maret 2016  |  19:17 WIB
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi - Antara
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi - Antara

Kabar24.com, BEKASI - Setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkot Bekasi diharapkan mampu menyajikan data yang akurat seiring diluncurkannya data pintar Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan dengan pembekalan satu data pembangunan dan pengenalan sistem pengendalian perencanaan pembangunan dan pengolahan data melalui penyelenggaraan forum data dan informasi pembangunan daerah, diharapkan jajaran SKPD dapat menyajikan data berkualitas, akurat, lengkap, relevan dan terkini.

"Sehingga penyusunan RPJMD yang datang bisa lebih tepat sasaran dan dapat menjawab permasalah daerah, serta dimanfaatkan untuk memantau kinerja pelaksanaan pembangunan," katanya, Selasa (1/3/2016).

Selain itu, terselenggaranya rapat kerja nantinya akan memberikan kesamaan pemahaman terhadap upaya mengindentifikasi kebutuhan data untuk perencanaan pembangunan daerah dan membangun koordinasi terkait penyediaan data.

Menurutnya, perencanaan pembangunan yang tepat sasaran dan dapat menjawab permasalahan daerah memerlukan data berkualitas yang bersumber dari SKPD terkait dan instansi vertikal.

Kebutuhan akan data berkualitas juga seiring dengan berlakunya era otonomi daerah. Keseluruhan data dari berbagai sumber itu dapat digunakan untuk membuat perencanaan pembangunan yang optimal dan tanggap terhadap permasalahan krusial daerah.

"Sehingga program maupun kegiatan yang direncanakan mudah diukur dan tidak bersifat normatif."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

skpd pemkot bekasi
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top