Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mau Kalahkan Disney, Miliarder Wang Bangun Theme Park Senilai US$3,3 Miliar

Kemitraan yang dipimpin miliarder Wang Jianlin, Dalian Wanda Group Co., berencana menginvestasikan lebih dari 3 miliar euro atau US$3,3 miliar untuk mengembangkan proyek hiburan Europacity.
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 27 Februari 2016  |  13:34 WIB
Wang Jianlin - wikipedia
Wang Jianlin - wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - Kemitraan yang dipimpin miliarder Wang Jianlin, Dalian Wanda Group Co., berencana menginvestasikan lebih dari 3 miliar euro atau US$3,3 miliar untuk mengembangkan proyek hiburan Europacity. 

Bloomberg, Jumat, (27/2/2016),  melaporkan, Europacity akan menjadi proyek investasi terbesar di Eropa di kawasan sekitar 10 kilo meter di timur laut Paris. Di dalamnya bakal ada theme park, panggung pertunjukan, hotel, toko ritel, dan pusat konferensi.

Proyek seluas 80 hektare itu mampu menyediakan lebih dari 20.000 pekerjaan selama pembangunan dan 14.000 pekerjaan setelah beroperasi. 

Pengembang pusat perbelanjaan di Prancis, Immochan, tengah melirik proyek itu. Immochan adalah cabang dari operator supermarket milik keluarga, yakni Groupe Auchan. 

Wang, miliarder asal China, memang ingin mengalahkan Disney di bisnis theme park. Januari silam, Wang menyatakan jumlah pengunjung dan pendapatan proyek pariwisata Wanda di Wuxi dan Guangzhou akan mengalahkan Disneyland di Shanghai dan Hong Kong.

Europacity bakal menjadi penantang Disneyland Paris. Pada 2014 Disneyland Paris butuh dana talangan untuk meningkatkan fasilitas dan mengembalikan jumlah pengunjung yang merosot. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

taman bermain
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top