Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sejumlah Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang di Batam

Sejumlah bangunan rumah makan yang terletak di atas pantai Batubesar Batam rusak diterjang angin kencang disertai gelombang tinggi pada Senin (8/2/2016) dini hari.
Ilustrasi/Facebook-PRFM
Ilustrasi/Facebook-PRFM

Kabar24.com, BATAM - Sejumlah bangunan rumah makan yang terletak di atas pantai Batubesar Batam rusak diterjang angin kencang disertai gelombang tinggi pada Senin (8/2/2016) dini hari.

"Angin sejak beberapa hari ini kencang. Akhirnya malam tadi bangunan-bangunan sekitar pantai rusak dan roboh," kata warga Batubesar Dedi dilokasi Senin pagi.

Satu rumah makan (kelong) yang terbuat dari kayu dengan ukuran relatif besar hancur total setelah diterjang angin dan ombak sejak beberapa hari terakhir.

Sedangkan beberapa bangunan yang sudah menggunakan beton, dinding dan atapnya rusak parah.

"Tadi malam air laut naik tinggi. Hingga pelataran-pelataran rumah sudah terendam air. Kelong-kelong di tengah laut sudah hancur," kata dia.

Akibat angin pasang Minggu malam hingga Senin dinihari, jalan pada Pantai Melayu Batubesar dipenuhi kayu-kayu dan sampah yang terbawa air.

"Tadi malam semua siaga takut air naik sampai ke dalam rumah. Pagi ini sudah mulai turun, jadi tidak lagi menggenangi halaman rumah warga," kata Dedi.

Saat ini ratusan warga baik warga sekitar maupun wisatawan berada di pantai tersebut. Sejumlah pengunjung nampak main air meski deburan ombak sangat kencang.

Sebagian masyarakat membersihkan puing-puing kayu dari reruntuhan bangunan di atas pantai yang hancur.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Gelofisika Hang Nadim menyatakan cuaca buruk masih terus akan melanda Kepri termasuk Batam.

"Angin kencang dan ombak tinggi masih tinggi. Jadi harus diwaspadai," kata Kepala BMKG Hang Nadim Batam, Philip Mustamu.

Cuaca di Batam sejak pagi nampak mendung, sementara angin berhembus kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper