Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DITA POLISIKAN MASINTON: Dita-Masinton Punya Hubungan Spesial?

Helmy Fauzi, sahabat dekat politikus PDIP, Masinton Pasaribu, menyatakan tidak ada hubungan spesial antara Masinton dan asisten pribadinya, Dita Aditia Ismawati, yang melaporkan Masinton ke polisi karena diduga telah memukulnya.
Bekas luka Dita Adiyta/Istimewa
Bekas luka Dita Adiyta/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - Helmy Fauzi, sahabat dekat politikus PDIP, Masinton Pasaribu, menyatakan tidak ada hubungan spesial antara Masinton dan asisten pribadinya, Dita Aditia Ismawati, yang melaporkan Masinton ke polisi karena diduga telah memukulnya.

"(Hubungan) itu saya tanyakan ke Masinton. Dia jawab tak ada," ujar mantan anggota Komisi Pertahanan, Intelijen, dan Luar Negeri DPR dari Fraksi PDIP tersebut saat dihubungi, Rabu (3/2/2016).

Helmy mengaku tidak mengenal Dita, kader Partai NasDem DKI Jakarta, walaupun dia sudah berteman dengan Masinton selama sepuluh tahun.

Dia juga sempat bertanya kepada Masinton soal keanggotaan Dita di Partai NasDem.

"Masinton bilang, ketika melamar jadi asisten pribadi, Dita melampirkan kartu tanda anggota PDIP," ucap Helmy.

Selain itu, Helmy mencium adanya aroma politis dalam kasus yang menjerat anggota Komisi Hukum, Hak Asasi Manuasia, dan Keamanan tersebut.

Dia pun mengaku prihatin dengan kasus yang menimpa Masinton itu.

"Dia vokal dalam menghantam praktik KKN. Orang-orang yang merasa terganggu dengan suara nyaring Masinton akan menggoreng isu ini," tuturnya.

Pada 2 Februari lalu, Dita, melaporkan Masinton ke Mahkamah Kehormatan DPR karena telah menganiaya pada 21 Januari 2016. Dita juga sudah melaporkan tindakan Masinton kepada Badan Reserse Kriminal Polri.

Masinton dan Dita memiliki cerita yang berbeda mengenai kejadian itu. Menurut Masinton, saat berada di daerah Otto Iskandar Dinata untuk mengantarkan Dita pulang.

Dita yang tengah mabuk tiba-tiba menarik setir mobil yang dikemudikan tenaga ahlinya, Abraham Leo. Mobil yang oleng membuat Abraham refleks menepis tangan Dita dan tanpa sengaja mengenai wajah Dita.

Hal berbeda disampaikan Dita. Melalui Sekretaris Badan Hukum Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino, Dita mengaku yang memukulnya adalah Masinton. Di dalam mobil itu juga, tidak ada orang lain selain Dita dan Masinton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper