Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MIRNA DIRACUN SIANIDA: Jessica Dapat Ruang Sendiri

Tak seperti tahanan kasus lain yang harus berbagi ruang dalam selnya, Jessica Kumala Wongso, tersangka kasus kematian Wayan Mirna Salihin, justru mendapat ruang tahanan sendiri.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Tak seperti tahanan kasus lain yang harus berbagi ruang dalam selnya, Jessica Kumala Wongso, tersangka kasus kematian Wayan Mirna Salihin, justru mendapat ruang tahanan sendiri.

"Untuk sekarang memang dia ditahan terpisah, karena dia ingin sendiri," ujar Direktur Tahanan dan Penitipan Barang Bukti Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Barnabas saat dihubungi wartawan, Selasa (2/2/2016).

Pemisahan ini agar Jessica bisa konsentrasi terhadap perkaranya.

"Dia di ruangan sendiri kan malah enak, kamar mandi sendiri, tempat tidur sendiri," ujar Barnabas.

Sebelumnya, Jessica ditetapkan sebagai tersangka kematian Mirna pada Sabtu, 30 Januari 2016. Jessica sebelumnya menjadi saksi penting kasus kematian Mirna yang terjadi pada 6 Januari 2016.

Wayan Mirna Salihin, 27 tahun, meninggal seusai minum es kopi Vietnam di Kafe Olivier, Mal Grand Indonesia, 6 Januari 2016. Saat itu, Mirna sedang bertemu dengan dua temannya, yakni Jessica dan Hani.

Jessica yang datang lebih dulu, memesankan minuman untuk kedua temannya. Minuman sudah tersaji ketika korban dan Hani datang.

Dari hasil otopsi yang dilakukan Laboratorium Forensik Polri, ditemukan kandungan zat sianida di dalam sampel cairan lambung Mirna. Zat serupa juga ditemukan di dalam kopi yang ia minum.

Setelah memeriksa banyak saksi hingga mendapat keterangan saksi ahli dan mendapatkan bukti CCTV dari kafe, polisi melakukan ekspose ke Kejaksaan Tinggi pada Jumat lalu.

 Dari hasil konsultasi dengan Kejaksaan Tinggi, polisi melakukan gelar perkara dan akhirnya menetapkan Jessica sebagai tersangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper