Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Malaysia Airlines MH370 Jatuh Di Thailand?

Malaysia meminta semua pihak untuk berhati-hati atas spekulasi ditemukannya lokasi jatuhnya pesawat Malaysia Ailines MH370 di kawasan pantai bagian selatan Thailand.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 25 Januari 2016  |  10:35 WIB
Tragedi jatuhnya Malaysia Airlines MH370 - Bisnis.com
Tragedi jatuhnya Malaysia Airlines MH370 - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Malaysia meminta semua pihak untuk berhati-hati atas spekulasi ditemukannya lokasi jatuhnya pesawat Malaysia Ailines MH370 di kawasan pantai bagian selatan Thailand.

Serpihan logam dalam ukuran dua sampai tiga meter ditemukan nelayan di Teluk Thailand pada 23 Januari lalu sebagaimana dikutip Bloomberg, Senin (25/1/2016), merujuk pada laporan koran setempat Bangkok Post. Kabel listrik terlihat terlepas dari lempengan logam yang pada bagian tertentu terlihat angka-angka, menurut koran itu.

Menteri Perhubungan Malaysia, Liow Tiong Lai kemarin mengatakan pihaknya telah mengirim sebuah tim dari Departemen Penerbangan Sipil untuk memeriksa lempengan itu. Menurut kantor berita Malaysia, Bernama, pesawat milik angkatan udara Thailand telah menerbangkan lempengan tersebut ke Bangkok.

"Kita tidak boleh berspekulasi atas setiap temuan,” ujarnya. Dia meminta untuk membiarkan ara ahli bekerja melakukan investigasi.

Pesawat Malaysia itu terbang menuju Beijing dari Kuala Lumpur pada Maret 2014 dan kemudian hilang bersdama 239 orang termasuk pilot dan awak pesawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kecelakaan pesawat malaysia airlines

Sumber : Bloomberg

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top