Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penggerebekan Diduga Teroris di Depok Tidak Terkait Bom Sarinah

Polda Metro Jaya hari ini, Jumat (15/1/2016) pukul 05.00 WIB melakukan penggerebekan di Jalan Haji Dul Nomor 79, Depok. Penggerebekan tersebut dipimpin oleh Direskrimum Kombes Pol Krishna Murti dan mengamankan tiga orang, yakni Saiful, Isro, dan Sudirman.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA−Polda Metro Jaya hari ini, Jumat (15/1/2016) pukul 05.00 WIB melakukan penggerebekan di Jalan Haji Dul Nomor 79, Depok.

Penggerebekan tersebut dipimpin oleh Direskrimum Kombes Pol Krishna Murti dan mengamankan tiga orang, yakni Saiful, Isro, dan Sudirman.

Ketiganya diduga memiliki keterkaitan dengan pelaku peledekan dan penembakan di kawasan Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1/2016) kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan bahwa penangkapan tiga nama itu tidak terkait dengan peritiwa teror di Sarinah.

“Itu kemarin masyarakat ada yang melapor, pernah merasa diancam. Nah dia menduga kelompok itu, tapi setelah diamankan tidak ada kaitannya dengan Sarinah,” ujar Tito, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (15/1/2016).

Dalam penggerebekan tersebut Polda Metro Jaya berkerja sama dengan Polsek Cimanggis. Setelah penggerebekan, ketiga orang itu diinterogasi di Mapolsek Cimanggis.

“Proses identifikasi sudah selesai, tidak ada kaitannya,” tegas Tito.

Adapun penggerebekan di Depok adalah bentuk penelusuran 5 pelaku peledekan dan penembakan yang diduga teroris di Jalan MH. Thamrin, Jakarta, tepatnya di depan Menara Cakrawala.

Setelah melakukan peledakan dan penembakan, kelima pelaku tersebut meninggal di tempat. Dua pelaku melakukan bom bunuh diri, sedangkan tiga pelaku lainnya dilumpuhkan pihak kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper