Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PESTA TAHUN BARU 2015: Danau Situ Gintung Ciputat Juga Gelar Pesta

Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang Selatan diminta memantau keramaian di bendung Situ Gintung, Cirendeu, Ciputat Timur pada malam tahun baru 2016.

Bisnis.com, TANGSEL-Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang Selatan diminta memantau keramaian di bendung Situ Gintung, Cirendeu, Ciputat Timur pada malam tahun baru 2016.

Seperti tahun lalu, diperkirakan akan banyak remaja dan anak muda yang berkumpul di Situ Gintung pada 31 Desember 2015 untuk menyambut pergantian tahun 2015-2016 dengan menyulut beraneka jenis kembang api.

Junaedi, warga Cirendeu, mengatakan para remaja dan pemuda datang rombongan dari sekitar bendung Situ Gintung dan daerah lain di wilayah Tangsel untuk merayakan datangnya tahun baru 2016 secara murah-meriah.

“Seperti tahun lalu, mereka berkumpul di atas bendung atau tepi danau, sebagian besar membawa kembang api, yang secar serentak dinyalakan ketika jarum jam menunjuk pukul 00.00 WIB,” katanya, Rabu (30/12/2015).

Menurutnya, kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangsel agar memantau situasi di Situ Gintung dan sekitarnya pada malam tahun baru guna mencegah jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dia mengatakan  beredar kabar di masyarakat akan ada sejumlah remaja dan pemuda yang berkumpul di Situ Gintung untuk merayakan datangnya Tahun Baru 2016, kendati tidak ada satu kepanitiaan yang menggelar acara di sana. 

Apalagi, lanjutnya, kawasan danau Situ Gintung tidak termasuk dalam kategori titik rawan yang akan dipantau oleh pihak kepolisian pada malam tahun baru, besok malam.

Sementara itu Kepala Polres Tangsel, Ajun Komisaris Besar Ayi Supardan, sebelumnya mengatakan telah menyiapkan sekitar 1.188 personil pengamanan malam tahun baru 2016, termasuk 200 personel yang diperbantukan dari Polda Metro Jaya.

“Hampir di setiap kecamatan di Tangsel memiliki titik kerawanan pada malam tahun baru, baik rawan kemacetan lalu lintas, tawuran warga dan kelompok masyarakat,” katanya.

Adapun lokasi keramaian masal terkait perayaan tahun baru itu antara lain di Living Wordl Alam Sutra, Emerald, Teras Kota, sepanjang Jalan Raya Serpong, Bintaro X-Change, serta Eat Republic dan Pamulang Square.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper