Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penggalangan Dana Secara Online di Kitabisa.com Tumbuh 410%

Penggalanan dana secara online melalui Kitabisa.com untuk kegiatan sosial mencapai sekitar Rp7,2 miliar pada 2015, tumbuh sekitar 410% dibanding tahun sebelumnya yang mencapai Rp1,4 miliar.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 28 Desember 2015  |  16:44 WIB
Kampanye mendukung anak penderita kanker - kitabisa.com
Kampanye mendukung anak penderita kanker - kitabisa.com

Bisnis.com, JAKARTA – Penggalanan dana secara online melalui Kitabisa.com untuk kegiatan sosial  mencapai sekitar Rp7,2 miliar pada 2015, tumbuh sekitar 410% dibanding tahun sebelumnya yang mencapai Rp1,4 miliar.

Dana tersebut terkumpul dari 18 ribu lebih donatur untuk 628 kampanye penggalangan dana.Adapun lima kategori kampanye penggalangan dana yang paling banyak dibuat oleh netizen di tahun 2015 adalah bencana alam, darurat medis, kesehatan, pendidikan, dan lingkungan.

"Karena sifatnya yang online, ini jadi cara baru netizen bisa berpartisipasi melakukan perubahan dengan menggalang dana untuk isu di sekitar mereka,” ungkap Alfatih Timur,Chief Executive Officer Kitabisa.com,Senin (28/12/2015).

Beberapa penggalangan dana yang ramai dibicarakan publik antara lain ketika belasan artis  Indra Bekti, Omesh dan Bertrand Antolin beramai--ramai mencukur habis rambut mereka dalam rangka menggalang dana untuk anak-anak penderita kanker dalam kampanye Shave For Hope (kitabisa.com/partners/shaveforhope).

Penggalangan dana lainnya adalah saat para Bobotoh, supporter klub sepakbola Persib, bersama Ridwan Kamil merayakan kemenangan mereka dengan mengumpulkan dana untuk korban asap (kitabisa.com/bobotohpeduli).

Kebanyakan kampanye penggalangan dana itu berasal dari inisiatif personal atau komunitas yang ingin berkontribusi kepada suatu isu seperti korban asap, atau sekadar ingin menolong teman yang sedang mengalami kendala finansial untuk menutup biaya pengobatan atau pendidikan.

“Kami berharap platform Kitabisa dapat membantu membangun kembali rasa peduli dan gotong-royong masyarakat sebagai lifestyle untuk menolong sesama dan membangun bangsa,” kata Alfatih.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kitabisa.com
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top