Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cirebon Relokasi Pedagang Pasar Kanoman

Walikota Cirebon, Jawa Barat, akan terus merelokasi dan menata para Pedagang Kaki Lima yang ada di Pasar Kanoman untuk memindahkan para PKL tersebut ke tempat yang lebih layak.
Pasar tradisional/Antara
Pasar tradisional/Antara

Kabar24.com, CIREBON - Walikota Cirebon, Jawa Barat, akan terus merelokasi dan menata para Pedagang Kaki Lima yang ada di Pasar Kanoman untuk memindahkan para PKL tersebut ke tempat yang lebih layak.

Walikota Cirebon Nasrudin Azis mengatakan meskipun ada penolakan dari pihak yang mengaku PKL pasar Kanoman, pihaknya akan terus membenahi dan merelokasi PKL ke tempat yang lebih baik dan tertata.

"Kami akan menata pasar Kanoman, karena di situ ada situs sejarah yang wajib diperindah dan dijaga," katanya Selasa (8/12/2015).

Penataan pasar Kanoman adalah upaya pemerintah untuk menjadikan pasar tersebut menjadi lebih baik dan bisa memberikan hasil yang mencukupi, ia berharap supaya para penggerak yang mengatasnamakan pedagang pasar tidak menentang dan lebih baik mendukung.

Pasar kanoma menurut dia merupakan miniatur pemerintahan, jika pasar kanoman bisa ditata, maka semuanya akan bisa dibenahi untuk lebih baik lagi begitu juga di pemerintahan. "Pasar kanoman miniatur perintah kota dan untuk itu kami akan terus berupaya agar bisa menata," tuturnya.

Menurut Nasrudin, jika pasar itu bisa ditata dengan baik dan bersih, maka pengunjung pun akan senang dan untuk pedagang bisa nyaman dan sekarang malah kebalikannya ditata malah ada pihak yang menolak. "Pasar tradisional kalau bisa ditata rapi, maka para pembeli akan lebih tertarik lagi," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper